Most Viewed Poata

August 6, 2012

Poor my Indonesia in London Olympics 2012

Hai, gals.. Aku pengen sharing sad story nih :(

Hufftt.. Sebenarnya olimpiade masih ada beberapa hari lagi sampai waktunya selesai. Tapi buat Indonesia itu nggak berlaku lagi. Soalnya peluang Indonesia dapet medali emas sudah nggak ada lagi :(
Indonesia ngirim 22 atlet, dan 9 diantaranya dari cabang bulutangkis - yang ditargetin bisa nerusin tradisi emas sejak olimpiade 1992. Tapi... Yaahh.. Tahun ini tradisi itu harus lepas. Bulutangkis belum menyumbang medali buat Indonesia. Jangankan nerusin tradisi emas, bahkan atlet-atlet bulutangkis kita nggak bisa menghasilkan *seenggaknya* medali perunggu. Medali perunggu dan perak Indonesia justru di dapat dair cabang angkat besi.

Aku disini sebagai badminton-lovers (BL). Sedih juga sih dengan kegagalan tim Indonesia di olimpiade kali ini. Tapi, ya kalo itu harrus terjadi, ya sudahlah. Atlet-atlet itu juga berjuang mati-matian dan mereja juga kalahnya dari pemain unggulan, yang memang sudah terkenal kehebatannya. Taufik Hidayat kalah 2 set dari Lin Dan (China), begitu juga sama Simon Santoso langsung nyerah 2 set dari Lee Chong Wei (Malaysia). Siapa sih yang nggak kenal Lin Dan dan Lee Chong Wei ini?? Orang awam bulutangkis sekalipun pasti pernah *seenggaknya* mendengar nama keduanya. Mereka itu "masih" merajai dunia bulutangkis. Setidaknya Taufik sm Simon nggak kalah dari pemain dibawah mereka. Kalah dari pemain tingkat dunia itu kekalahan terhormat. Adrianti Firdasari juga gitu. Walaupun kalah di babak qualification (QF), tapi Firda kalah dari pemain China juga- Wang Xin. Firda juga sudah sukses masuk QF setelah ngalahin 2 pemain di babak penyisihan grup. Ganda pasangan putra Ahsan/Bona menuju semifinal juga kalah dari pemain Korea Chung Jae Sung/Lee Yong Dae - yang peringkatnya nggak pernah keluar dari 3 besar BWF.
Oh iya, kalo ada yang ngikutin perjalanan bulutangkis olimpiade pasti tau kalo tahun ini ada "skandal" di sektor ganda putri. Well, aku nggak pengen ngungkit-ungkut hal itu. Persoalan itu bisa dibaca lengkap di setiap media berita olahraga online. Sudah banyak yang membahasnya. Intinya, ikut prihatin sama yang dialami satu-satunya ganda putri Indonesia di olimpiade London- Greysia Polii/Meilina Jauhari. Akhirnya mereka harus didiskualifikasi dan menerima hukuman dari BWF kelak, bersama 2 ganda putri Korea Selatan, dan 1 ganda putri China.

Apapun yang terjadi sama tim bulutangkis Indonesia di olimpiade, aku selalu bangga dan akan terus bangga dengan perjuangan atlet-atlet bulutangkis Indonesia. Mungkin orang awam nggak tau, mereka pikir pebulutangkis Indonesia sekarang cuma sebatas Taufik Hidayat, Simon Santoso, Markis Kido, Hendra Setiawan, dll, padahal pikiran itu salah. Diluar mereka (yg sudah masuk pelatnas) sudah banyak bibit yang siap 'diorbitkan' jadi pemenang. Tinggal dipoles sebaik-baiknya *itu sih menurut aku* :)

Anyway, aku jadi ngerasa tulisan disini jadi sedikit mirip sama tulisan kak Mezty. Yang sudah baca blog kak Mezty pasti tau tulisannya kayak apa. Hihihi. Biarpun blog kak Mezty layout-nya terbilang sederhana, tapi nggak soal isinya. Justru blog itu yang bisa bangkitin tulisan-tulisan di blog lagi :)

Visit my inspiration blog >> http://meztymez.blogspot.com/ :D

Other post from this blog

My Another Fan-Fiction Is Released!

Haaaiiii.... wuiihhh.. apa kabar blog aku ini?? lamaa bangeet gak nulis disini yaaa.... rindu berat sama nulis :) Kali ini aku membawa se...