Most Viewed Poata

July 30, 2012

Welcome London Olympic 2012!!

Opening Ceremony London Olympic 2012 sebenarnya udah mulai tanggal 27 Juli (GMT) atau 28 Juli (waktu Indonesia), tapi aku pengen sharing sedikit tentang olimpiade ini sekarang (karena baru ada waktunya :D

Well, langsung ya guys..
Dari awal tahun 2012 ini aku udah fanatik banget sama olimpiade ini. Memang aku belum tau tanggal tepatnya dimulai. Cuma udah tau kalo bakal diadain dipertengahan tahun (Juni ato Juli). Sebenarnya yang aku tunggu cuma cabang olahraga (cabor) badminton-nya aja sih. Setelah ngikutin perkembangan persiapan olimpiade, ternyata banyak juga cabor lain yg seru buat diikutin. Hmm.. Jadi selama ini aku cuma 'buta' di badminton dan renang kalo gitu karena ada satu cabor yg aku gak sukai? Well, aku gak mau bahas itu. Biar aku nggak dikira diskriminasi nantinya.

Tangga 27 Juli, jam 9 malam (waktu London), atau jam 3 kurang dini hari tanggal 28 Juli (waktu Indonesia), acar pembukaan olimpiade London 2012 dimulai.. Khusus ini aku sengaja bangun sahur pas jam 3 (padahal sebelumnya gak pernah bangun sepagi itu :p)
Sebelum acara mulai, salah satu official broadcaster di TV berlangganan, bilang banyak yang meragukan kesuksesan pembukaan ini bakal se-sukses pembukaan olimpiade Beijing tahun 2008 lalu. Anggapan itu bisa dibilang gak semuanya benar sih.

Dimataku, pembukaannya tetep aja keren. Karena mereka (penyelenggara) memanfaatkan budaya-budaya yang ada di Britania Raya sana. Dan menurut aku itu "wow" sekali.. Karena aku jadi semakin tau, seperti apa masyarakat Inggris disana. Bagian yang ditunggu akhirnya datang juga, yaitu parade negara-negara peserta. Nunggu-nunggu Indonesia keluar harus butuh yang nama kesabaran karena abjadnya "I". Hehehe.. Tapi, akhirnya keluar juga setelah India. Sayangnya gak semua atlet bulutangkis keluar. Yaah :(
Abis parade ini, aku sempet ketiduran, karena mengantuk berat. Begitu aku bangun, sudah hampir pembawaan obor olimpiade. Ini, teknologinya canggih banget. Suka banget pas ini. Jadi, intinya obor itu digunakan untu menyalakan api yang nantinya akan mewarnai lambang olimpiade. Cantiknya nggak bisa diungkapin dengan kata-kata. Ini yang mau aku bilang, sejujurnya memang lebih menarik dan seheboh pembukaan olimpiade Beijing sih (ini juga kata temen-temen di twitter), tapi setelah aku telaah baik-baik, biarpun ada pendapat seperti itu, buatku tahun ini juga lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya, karena ya setiap budaya pasti memiliki perbedaan yang menonjolkan karakteristik. Dan mungkin permainan pembukaan seperti itulah yang ditonjolkan London sebagai tuan rumah olimpiade tahun ini. Udah ah, nggak mau mendiskriminan :)

Intinya, aku mau bilang, selamat berjuang buat semua atlet kebanggaan masing-masing negara. Harapan terbesar negaramu ada dipundak kalian. Good luck :)
Buat atlet-atlet Indonesia yang sedang di London, pleasee, buat Indonesia semakin bangga memiliki kalian.. Kalian bisa :)

Other post from this blog

Kepoin Figur Publik #4: Pebulutangkis Nasional Taiwan Part 2)

Haii, masih ingatkah dengan postinganku sebelumnya yang membahas para pria jago dilapangan bulutangkis ini? Tian Chen-Ge Zi Weii-...