August 17, 2015

Happy 70th Independence Day, Indonesia!



Disini aku cuma mau ngucapin aja buat negaraku, negeriku, bangsaku, yang lagi memperingati kemerdekaan ke-70 tahunnya. Biarpun foto yang kugunakan bukan aseli atau kenamaan Indonesia, tapi hati dan jiwaku masih Indonesia sejati *apaan deh :D

70 tahun itu bukan angka yang sedikit. Kalau manusia berusia 70 tahun, berarti dia sudah banyak merasakan asam-manis-pahit-asin-nya dunia ini. Baik-buruk, terang-gelap-nya dunia pun dia udah tau. Mungkin Indonesia juga gitu yaa.. Sudah banyak yang dilalui Indonesia selama 70 tahun. Sudah banyak yang terjadi dinegeri ini.

Indonesia, tetaplah berdiri kokoh, berdikari untuk seluruh bangsa-mu, majulah menjadi  bangsa yang disegani bangsa-bangsa lainnya, tetap menjadi rumah yang nyamani untuk orang-orang Indonesia tulen, tetap ramah pula sama wisatawan asing yaa..

I love you, Indonesia!

Sekali merdeka, tetap merdeka!


p.s.: sekalian ku-share anak-anak Indonesia yang menyanyikan lagu Indonesia dievent sekelas Sundown Festival Singapore: S.O.S - I Love You, Indonesia

August 14, 2015

Kesukaan

Haaii :)
Kembali kerutinitas ngeblog nih .. Lama bangeet gak nyentuh ini blog aku .. Saking sibuknya .. Hihihi: p

Kali ini aku mau share video-video, mungkin lebih tepatnya music videos favorit aku. Selain ini tuh dari kesayangan-kesayanganku, aku juga sukaa bangeet sama konsep dari MV, menurutku MV yang begini nih lebih mencerminkan identitas grup yang sebenarnya. Duh, kebuka deh kartu pertamanya: p Yaaa, ini semua bukan solois .. Tapii ini grup musik .. Grupmusik dari lokal Indonesia dan luar Indonesia-- dari yang lagi digilai sampai yang kadar menggilainya sudah drastis turun Hehehe * ini ngomong jujur ​​loh yaa:. D 

p.s.: urutan MV dibawah ini bukan berdasarkan peringkat favorit yaa;) 


1) SM * SH - Selalu Tentang Kamu 


Tadaa ... Ini video pertama dari boyband Indonesia yang berulangtahun setiap tanggal 10 April dan udah berrdiri 5 tahun. Yap! This' SM * SH! 
MV ini diambil di Korea Selatan (aku suka bukan karena Korsel yaaa .. Bukan aku bangetlah: p) Aku suka karena ini MV rasanya selalu tentang SM * SH begitu .. Merekam semua perjalanan mereka selama di Korsel Ada yang narsis, gila-.. gilaan, bener-bener yang berjuang, daan yang paling bikin merinding disko adalaah teriakan SB yang terekam disana (coba dengerin deh ..). 
"We want SM * SH ... We want SM * SH ..


2) S9B - Suka Sama Suka 


Boyband lokal Indonesia nomer dua yang kusuka. Suka MV ini karena hampir sama kayak SM * SH, memperlihatkan perjalanan S9B, ada aksi panggung, dan interaksi sama Besties. Gak perlu pengambilan gambar sampai luar negeri, tapi S9B tetep memukau, jalan cerita lagunya tetep dapet banget~ 


3) S, O. S - Independent Girl 


Sensation Of Stage alias SOS-- 'adik' boyband S4. Masih dari manajemen yang sama juga kayak S4, juga sama-sama dari satu ajang pencarian bakat dan sama-sama mendapat training langsung di Rainbow Bridge, Korsel. 
Independent Girl MV keduanya SOS yang juga dibuat pas masih di Korsel (setelah Drop It Low). Tanpa model siapapun, cuma para personel aja, seolah kita diajak melihat hari-hari Mary, Sun, AG, PB, JL, YeYe selama training di Korsel . 


4) One Direction - One Thing 


Satu-satunya boyband kelas barat yang aku suka. Hihihi. 
Hampir sama kayak MV diatas, adanya pengambilan gambar pas interaksi sama fans menunjukkan mereka semua menganggap fans udah jadi bagian penting dari perjalanan mereka. 


5) Popu Lady - Hao Hao (Different With You) 


Kalo yang satu ini girlband aseli Taiwan. Sebenernya kalo MV Popu Lady ini aku suka semua, soalnya konsepnya bagus-bagus, terutama koreonya. Tapi yang satu ini gak perlu koreo, tetep nguatin makna lagunya dengan satu model cowonya. Imut-imutnya Bao Er, Da Yuan, Yu Shan, Hong Shen, Hsuan pun masih kelihatan plus dibalut vokal masing-masing yang manis.


6) SpeXial - Mi Shi in U (Missing U) 


Aaaaakkkk ~
Kalo nulis yang ini bawaannya sambil nahan napas atau sambil teriak atau mendendangkan lagu ini dengan lantang. Hihihi. 
Ini nih .. Mungkin aku udah bolak-balik posting tentang SpeXial diblog ini (sampe ada page sendiri :D). Setelah Indonesia, kemudian ke Inggris, akhirnya aku mendarat di Taiwan, teruuss ketemu sama Huang Wei Jin dkk deh: p 
Bedaa dari MV diatas, kalo MV Mi Shi in U ini pure ngeksplore keakraban diantara para membernya, termasuk tiga personel yang masih terbilang baru-- Feng Tian (Win), Yi Lun (Riley), Yi En (Ian). Itulah yang aku sukaa , soalnya wajah-wajah rupawan member SpeXial kelihatan bangeet .. Dan nge-hit-nya Wei Jin disini nusuk banget. Gak cuma MV-nya, lagunya pun salah satu lagu SpeXial yang paling favorit .. 

Itu tadi hal yang cuma mau aku sharing diblog aja. Plis, jangan komen nggak-nggak yaa .. Tiap grup, musisi selalu punya ciri khas masing-masing yang membedakan karyanya dari orang lain. Be respect! :) 

Sekian yaaa cerita-cerita kesukaanku .. See you on my another blogpost!
Dadaahh :) 


*All videos had taken from each official youtube channel of: 
SMASHIndonesia; Nagaswara; SOSisOfficial; OneDirectionVEVO; HIM music / The International Institute; SpeXialOfficial 


Other post from this blog

#IGrewUpWiThese - Part 1

Dajia hao! Aku kembali! Hehehe… Aku kembali membawa sebuah tema yang akan kubagi menjadi beberapa bagian. Karena tema ini luas bange...