March 30, 2018

Taiwanese Drama Review: Memory Love (2017)

Halo!
Sudah lama nggak nulis review drama Taiwan ya? Hehehe. Maklumlah, sudah mulai jarang bisa ngikutin tayangan drama-drama Taiwan secara tepat waktu, sekarang mah kalau ada waktu aja nonton, jadii baru akhir-akhir ini bisa namatin sebuah serial dan nulis review lagi.

Sebenernya drama ini sudah cukup lama berakhir di Taiwan sana, SETTV, channel TV yang nayangin drama ini saja sudah ganti judul setelahnya (namanya juga orang kudet yak :p). Kukira drama ini nggak ada lho, soalnya aku nggak tau apa-apa soal promo drama ini, kecuali ada satu aktor ganteng favoritku yang main lagi bareng lawannya diserual terdahulu. Tapi ternyata aktor itu bukanlah tokoh utama disini, kemunculan gak mesti disetiap episode, tapi sekali dia muncul rasanya dia bisa dibilang kunci dari aktor utama.


Memory Love ( 噗通噗通我爱你 )

Oh iya, aku mulai dari pemerannya dulu aja ya, setelah itu baru masuk kejalan cerita. Karena aku mau sekalian review buat para karakternya.


Mandy Wei sebagai Jin Jia En 


Ini kali ketiga aku lihat Ci Mandy Wei kebagian peran sebagai gadis yang mengalami amnesia akibat kecelakaan dialaminya (pertama kali diserial "Dejavu" ; dan yang kedua diserial "Swimming Battle"). Tapi baru diserial Memory Love ini, scene amnesia Mandy Wei nggak berkepanjangan seperti drama-drama sebelumnya. Lepas dari episode ke-10, dia sudah ingat masa lalunya namun ya gitu deh........
Jin Jia En mengalami kecelakaan setelah baru saja tiba di Taiwan dari Australia bersama pacarnya dan dua orang sahabatnya yang yang akhirnya mengambil kesempatan ketika ia mengalami amnesia.


Andy Chen as Xing Shao Tian


Kali pertam aku nonton peran si aktor ini dan langsung dibuat terpesona oleh akting dan wajah rupawannya sebagai Xing Shao Tian. (Btw, foto diatas merupakan foto Chen Yi lama saat ia masih bersama grup musiknya *anak band banget)
Xing Shao Tian merupakan orang pertama yang ditemui Jin Jia En setelah turun dari pesawat yang membawanya ke Taiwan lewat adegan membuat geregetan. Xing Shao Tian menawari Jin Jia En sekotak kue maccaron namun Jia En menolak karena ia tidak tahu maksud Shao Tian apa dan karena Jia En merasa cowo itulah yang salah hingga menabraknya. 


Mandy Tao as Zhao Aili


Pertama kali tau Ci Mandy Tao main ambil peran di Memory Love, yang menjadi pikiranku pertam tentangnya adalah apa peran berikut masih seperti polisi wanita seperti waktu main di Tie The Knot :D. Dan, jawabannya salah... perannya bedaa banget sama waktu jadi polwan itu.
Zhao Aili merupakan sahabat baik Jin Jia En karena kedua sama-sama berasal dari panti asuhan, mereka tumbuh bersama sejak kecil dari panti itu hingga Jia En akhirnya kembali ke mamanya di Australia. Tapi mereka tetap bersahabat baik sampai Jia En kembali ke Taiwan lagi untuk menemui papa setelah sekian lama nggak ketemu.
Tokoh Zhao Aili ini awalnya bikin penonton sebel dan geregetan, tapi lama-lama penonton malah jadi kasihan sama dia.


Jolien Chen sebagai Duan Ruofan


Bukan pertama kali denger namanya, tapi baru kali ini nonton drama yang dibintanginya sampai habis (sebelumnya selalu terhenti ditengah jalan).
Duan Ruofan secara gak langsung merupakan adik tiri dari Xing Shao Tian. Duan Ruofan juga merupakan General Manager M Hotel juga menyukai gadis yang sama seperti kakaknya. Itulah kenapa diepisode awal, Xing Shao Tian selalu ingin terlihat lebih unggul daripada Duan Ruofan, termasuk didepan Jiao Jia En (yang diepisode awal bertukar identitas dengan Zhao Aili).
Sama seperti Tokoh Zhao Aili, Duan Ruofan patut dikasihani karena perasaannya yang bertepuk sebelah tangan dan lagi karena keiriannya terhadap saudaranya yang diistimewakan oleh ayahnya sendiri. Soal ending cerita, siapa yang mengira Ruofan akhirnya akan sama ............................


Nylon Chen as Wang Xiu Kai


Tadaaa.. ini dia karakter yang kubilang dari atas merupakan karakter kunci dari tokoh utama (dalam hal ini, Xing Shao Tian). Karena kalo ada dia dan perannya gak sampai hanya diawal saja, Xing Shao Tian nggak mungkin hidup sampai diepisode selanjutnya hahaha. Btw, Nylon Chen adalah alasan utama aku mulai nonton Memory Love karena menunggu-nunggu dia main drama maupun single barunya kaya nungguin si dia yang gak jadi dateng-dateng :( 
Wang Xiu Kai merupakan mantan pacar Jin Jian En yang meninggal karena kecelakaan saat baru menjemput Jia En dan hendak mengantar gadis itu bertemu ayahnya, bersama Zhao Aili dan Li Xiao Fei. Karena pekerjaan Xiu Kai sebagai stuntman yang sangat dekat dengan kematian, Xiu Kai medaftarkan organ tubuhnya jikalau suatu hari terjadi sesuatu dengannya dengan tujuan ada seseorang mendapatkan organ tubuhnya dan dapat menggantikannya menjaga Jia En setelahnya. Organ hati itu mendarat pada tubuh Xing Shao Tian namun tubuh Shao Tian menolak organ hati yang baru didapatkannya. 



Jahat. Semua yang dilakukan Zhao Aili dan pacarnya. Li Xiao Fei (juga teman satu panti asuhan dengan Jin Jia En) diepisode awal itu jahat banget. Saat Jin Jia En sedang mengalami amnesia justru dimanfaatkan kedua temannya itu untuk bertukar posisi antara Jin Jia En dan Zhao Aili demi melunasi hutang Xiao Fei dan Aili kepada sekelompok mafia rentenir. 

Hari-hari selanjutmya dilalui Jia En Asli (kala itu ia dinamai Zhao Aili) disebuah peternakan dan bekerja disebuah pastry cafe milik seorang pastry chef lulusan akademi di Prancis, bernama Xing Shao Tian, seorang chef jago spesialis dessert, ganteng, sayangnya cuma satu: dia takut banget sama hewan laba-laba. Kehiduapn Zhao Aili Palsu ini bisa dibilang kecukupanlah. Tapi bertolak belakang dengan kehidupan Jin Jia En Palsu (aslinya Zhao Aili) yang penuh fasilitas memadai bak sseorang puteri dalam istana. Bahkan Jia En Palsu mulai bekerja sebagai manajer di M Hotel, perusahaan milik Jin Dazheng dan Duan Changfeng. Oh iya, karena ini pula, sebenarnya Jin Jia En dan Duan Ruofan sudah dijodohkan sejak awal. 






Kehidupan penuh kebohongan yang dilakukan Aili tidak selama menanamkan kebahagian untuknya, justru ia sering dihantui perasaan bersalah dan berulang kali ingin mengatakan yang sebenarnya kepada Jia En Asli namun Xiao Fei selalu menggagalkannya karena ia terlalu taket dengan ancaman dari Feihu Organisasi, kelompok mafia tempatnya berhutang. Tanpa Aili ketahui, Jia En Asli sudah mulai mengenali kebohongan yang dllakukan teman baiknnya sendiri dan merasa kecewa terhadapnya Jia En Palsu karena tak juga mengatakan yang sebenarnya meskipun Jia En Asli memberinya kode-kode khusus. 

Puncaknya adalah ketika Aili dan Xiao Fei akan menggelar acara pertunangan mereka masih dalam keadaan kebohongan keduanya kepada Jia En Asli. Maka saat itu Aili merasa nggak enak hati pada Jia En. Tak ada senyum berarti diwajah Aili bahkan dihari terpenting baginya dan Xiao Fei. 

Jia En lebih dulu mengatakan kalau ia sudah mengingat siapa dirinya kepada Xiao Fei sehingga pria itu panik dan ditambah gencatan dari  Feihu Organization menculi Jia En. Menjebak Xiao Fei untuk membunuh Jia En agar rahasia mereka tetap terjaga. Yang namanya sahabat, tentu tidak akan sampai hati melukai sahabatnya sendiri. Xiao Fei mengalami pergejolakan dalam dirinya, namun bukan Jia En yang tersakitu justru Shao Tian terkena dampaknya yang menyelamatkan Jia En. Aili marah besar kepada Xiao Fei. 

Tidak hanya Jia En yang sudah mengetahui kebenarannya, Jin Dazheng (Ayah Jia En) pun mengetahui kalau seorang yang dianggap sebagai Jia En yang selama ini tinggal bersamanya, bukanlah anak kandungnya sendiri. Xiao Fei tahu soal ini dan langsung mendorong jatuh Jin Dazheng kejurang. Aili semakin marah kepada Xiao Fei, karena Aili sudah menganggap Jin Dazheng sebagai ayahnya sendiri. Xiao Fei merencanakan kabur jauh dari ancaman Feihu dkk., namun Aili justru memanggil polisi dan melaporkan tindakan mereka, terutama Xiao Fei yang sudah membahayakan Jin Dazheng. Didepan Aili, Feihu, dan polisi, Xiao Fei menembakkan pistol kearah dirinya. Oh iya, satu lagi yang penting. Diadegan ini ketahuanlah siapa ayah Zhao Aili sebenarnya. 









Berbeda dengan Aili yang tertekan karena hidup dalam kebohongan yang direkayasa oleh pacarnya sendiri, Jia En justru menjalani hari-hari dipeternakan dan sebuah kafe dessert bernama Sunshine 16 tanpa beban untuk mengembalikan ingatan seperti semula. Jia En tidak memaksa mengingat semua masa lalu, namun Shao Tian dan Ruofan justru membantu Jia En untuk itu. 

Suatu ketika Shao Tian mensabotase acara jalan bareng Ruofan dan Jia En (waktu ini masih sebagai Aili Palsu), disana Shao Tian menemukan Jia En menangis didepan rekaman video yang menayangkan dirinya dan seorang lelaki sedang diwawancara dan berciuman didepan kamera selama beberapa detik. Dari sana, Shao Tian mengetahui tentang Wang Xiu Kai, mantan pacar Jia En yang telah mendonorkan organ hati untuknya dan membiarkan Shao Tian bertemu Jia En. Jia En merasa segala sesuatu dilihat dari Shao Tian seolah-olah menggambarkan masa lalunya dan orang yang sangat dekat dengannya dulu. Sehingga Jia En dan Shao Tian menjadi cepat dekat selain karena Jia En bekerja di Sunshine 16, milik Keluarga Xing. 

Oh iya. Ini yang seru adalah persaingan antara dua sodara beda ibu satu ayah, Xing Shao Tian dan Duan Ruofan. Mereka bedua gak cuma terlibat persaingan didepan Jia En saja, tapi juga dibalik dapur pastry. Meskipun sebagai GM Hotel M, skill memasak dessert cake Ruofan selalu kalah oleh skill mumpuni yang dimiliki Shao Tian. Sejak awal Ruofan tidak memiliki masalah apapun dengan Shao Tian, Ruofan ingin berkenalan baik namun Shao Tian membawanya menjadi persaingan yang berakhir ketika Shao Tian terluka setelah menyelamatkan Jia En dari senapan Xiao Fei. Ruofan tidak hanya merasa perduli dengan Shao Tian, ia juga menemani Shao Tian dirumah sakit dengan bermain game. Dirumah sakit itu, akhirnya Ruofan tahu kalau sebenarnya Shao Tian adalah kakak tirinya berbeda ibu dan karena itulah Shao Tian selalu menjaga jarak darinya. Jadilah Shao Tian dan Ruofan akur, kecuali untuk Jia En. Karena Ruofan masih belum bisa melepas Jia En meskipun untuk sodaranya sendiri. 

Semakin jealous Ruofan terhadap Shao Tian ketika ayahnya meminta sekaligus lebih percaya Shao Tian untuk membuka segel resep dessert yang belum berhasil dia lengkapi sebelumnya. Duan Changfeng meminta Shao Tian untuk melengkapinya karena hanya Shao Tian memiliki kemampuan hampir sama dengannya. Mendengar hal ini, Ruofan juga ingin membanggakan sang ayah dengan bersaing dengan dessert cake yang belum rilis itu. Oke, persaingan dimulai antara Xing Shao Tian dan Duan Ruofan. Demi mempelajari mengenai hal dessert yang lebih banyak lagi, Ruofan sampai menginap dipeternakan selama beberapa hari. Bromance Shao Tian dan Ruofan semakin menjadi yang paling favorit bagi penonton setelah momen ini. 











Tolakan tubuh Shao Tian terhadap organ baru didalamnya semakin menjadi. Shao Tian semakin  sering merasa sakit dari tubuhnya, namun ia mencoba menyembunyikan dari setiap orang terdekatnya, terutama Jia En, karena tak ingin membuat gadis itu khawair akan kesehatannya. Lambat laun, tidak hanya Jia En, bahkan Ruofan dan Aili pun mengetahui kesehatan Shao Tian yang memburuk. 

Bukannya saling berkompetisi untuk menemukan satu resep dessert terakhir dari ayahnya, Ruofan membantu Shao Tian membuatnya. Intinya, Ruofan menjadi tangan Shao Tian karena ia tidak mampu menyelesaikan dessert disaat penilaiannya. What a touching scene! 

Wang Xiu Kai datang kebayangan Shao Tian meminta kembali organ hatinya dari Shao Tian. Karena dengan kondisi tubuh lemah demikian, Shao Tian dirasa tidak mampu menjaga Jia En. Wang Xiu Kai juga datang untuk membawa Shao Tian pergi.

Sebagai permintaan terakhir Shao Tian, Jia En membawa kenangan Shao Tian kepuncak gunung seperti yang mereka pernah janjikan namun sebelum sampai dipuncak gunung, ada bencana longsor yang akhirnya membuat Shao Tian dan Jia En bertemu kembali dipuncak gunung dan kemudian kedua pergi entah kemana. (?)


Kapan lagi Mandy Wei x Nylon Chen satu proyek drama sebagai kekasih lagi?






Daan akhirnya aku nggak tau lagi apa yang harus ditulis diakhir ini. Karena aku masih bingung dengan ending setelah Shao Tian tak terselamatkan. Satu bulan setelahnya, Aili dan Ruofan datang ke peternakan, memberi Jia En undangan pernikahan keduanya. Saat itu Jia En sudah siap menuju puncak gunung melaksanakan keinginan terakhir Shao Tian. Aili merasa keberatan karena Jia En pergi sendiri namun sebagai sahabatnya ia tidak bisa melarang dan hanya mendukung keputusannya.

Sudah gitu akhirnya. Intinya Shao Tian dan Jia En tetap bersatu seperti Ruofan dan Aili meskipun didunia yang berbeda dengan Ruo-Li :).

Karena endingnya cukup membuat berpikir begini, dichannel Viki, aku ngasih rating drama Memory Love: 8,9. Cukup segitu deh, juga karena selepas Xiao Fei meninggal dan badai part satu berakhir hingga sampai dipersaingan dessert Shao Tian dan Ruofan, menururku terlalu banyak adegan yang rasanya nggak perlu. Well, kalau untuk memenuhi jumlah episode standar: 18 episode, sih oke. Cuma kurang dibuat gereget dan mungkin bisa dimaksimalin lagi buat pasangan keduanya: Ruo-Li. Biarpun konsep pasangan kedua sudah pas sekali. Jatuh cinta pelan-pelan. Itu yang pas buat Ruo-Li. Sampai aku mikir, kapan lagi Jolin Chen disandingin dalam drama yang sama dengan Mandy Tao ya. Kalau perlu, mereka cinlok aja deh :D

Okaayy. Selesaaii yaa review kali ini.. semoga teman-teman tidak bingung membaca reviewnya ya. Kalau bingung, mendingan langsung klik link yang kukasih diatas buat nonton deh :)

Terakhir, terima kasih teman-teman yang sudah mampir ke blog sederhana ini. Bagi kalian yang sudah nonton, boleh dong share sama aku disini, kalian lebih milih pasangan Shao-En atau Ruo-Li ya. ;)

Ganxie nimen. :)

End song of Memory Love [Bii - You Are Gone] 









 Credit: Thanks to Official page of Memory Love for memorable photos above

March 24, 2018

Top 8 The Most Handsome Males of Badminton Players

Halo, temans!

Sejak habis kepoin pemain-pemain bulutangkis asal Taiwan, sudah lama sekali aku bahas soal perbulutangkisan disini yah.. jadi, kali ini aku mau bahasa pemain-pemain bulutangkis lagi, oke? Daan, ini tentang pemain-pemain dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan pemain putra dari ganda campuran yang menurutku cukup enak dilihat.

Yes, they are the most handsome badminton players version of Alika's Social Diary. Feel free to share your opinion whose the most handsome in your eyes. :)


Pemain bulutangki kan buanyak banget ya bertebaran dimuka bumi ini. So, aku memperkecil nominasinya berdasarkan pemain-pemain yang menduduki peringkat 25  50 dunia. Top 25 untuk pemain tunggal dan Top 50 untuk pemain ganda (ranking BWF per 15 Maret 2018).

Sebelum sampai di Top 8 he Most Handsome Males Badminton Players, aku umumin dulu untuk nominasi masing-masing sektor. Btw, mohon maaf untuk foto-fotonya akan mulai dipajang hanya delapan pemain paling tampan saja ya, demi menjaga tingkat load-litas laman ini ya. Sisanya kalau kalian ingin membandingkan, bisa langsung di-gugling saja, oke. ;)


12 Pemain Tunggal Pria Paling Tampan versi Alika's Social Diary 

1. Wang Tzu Wei (Chinese Taipei) ; 2. Shi Yuqi (China) ; 3. Chou Tien Chen (Chinese Taipei) ; 4. Jonatan Christie (Indonesia) ; 5.  Viktor Axelsen (Denmark) ; 6. Tian Houwei (China) ;  7. Kento Momota (Jepang) ; 8. Ng Ka Long Angus (China Hongkong) ; 9.  Hans Kristian Vittinghus (Denmark) ; 10. Kashyap Parupalli (India) ; 11. Tommy Sugiarto (Indonesia) ; 12. Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia)


10 Pemain Ganda Pria Paling Tampan versi Alika's Social Diary 
1. Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) ; 2. Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) ; 3. Liu Yuchen (China) ; 4. Lee Yang (Chinese Taipei) ; 5. Yang Po Han (Chinese Taipei) ;  6. Hendra Setiawan (Indonesia) ; 7. Chen Hung Ling (Chinese Taipei) ; 8. Su Ching Heng (Chinese Taipei) ; 9.  Keigo Sonoda (Jepang) ; 10. Lu Ching Yao (Chinese Taipei)


12 Pemain Pria Ganda Campuram Paling Tampan versi Alika's Social Diary 
1. Chan Peng Soon (Malaysia) ; 2. Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) ; 3. Zheng Siwei (China) ; 4. Lee Yang (Chinese Taipei) ; 5. Tang Chun Man (Hongkong)  ; 6. Lu Kai (China) ; 7.  Tontowi Ahmad (Indonesia) ; 8.  Chris Adcock (Inggris) ; 9.  Jacco Arrends (Belanda) ; 10. Joachim Fischer Nielsen (Denmark) ; 11. Lu Ching Yao (Chinese Taipei) ; 12. Anders Skaarup  Rasmussen (Denmark)


.....[drum rol.....]...


Inilah 8 Pemain Buultangkis Pria Paling Tampan Tahun 2018.
Kita mulai dari nomer delapan dulu yak.. Cekidot. :)


8. JONATAN CHRISTIE - MS - INDONESIA
Ternyata sudah dibuka dari pemain Indonesia sendiri yaah? Hehehe. Maaf ya, Beb Jojo, jadi harus jadi yang ke-delapan karena ada yang lebih superior dari ketampanan Jojo.

Sedikit informasi tentang Jonatan Christie:
Kelahiran Jakarta 20 tahun lalu, tepatnya tanggal 15 September 1997. Saat ini Jojo sudah menanjak sampai di 20 besar dunia, lebih detail lagi dia sudah menancap kuku diperingkat 11 (per 22 Maret 2018). Saat ini juga kemungkinan Jojo diproyeksikan menjadi MS2 Tim Thomas Indonesia setelah Anthony Ginting. Oh iya, Jojo sekarang mulai di-endorse oleh beberapa vendor lho, cakep kan? Gak cuma itu lho, Jojo juga pernah sedikit terlibat proyek film bertema bulutangkis, (kalo gak salah) yang film Lim Swie King, bersama salah satu pebulutangkis ganda putra jagoan .Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.




source: www.bwfbadminton.com 



Instagram: jonatanchristieofficial


7. CHOU TIEN CHEN - MS - CHINESE TAIPEI
Eh, kakak aku yang tampan ini, pada akhirnya jadi yang ke-7? Kokoh ganteng ini baru saja menyabet gelar juara di German Open Serie 300 setelah mengalahkan wakil Hongkong, Ng Ka Long Angus, tiga set dan penuh drama (kapan sih Chen-Ge main kagak pake drama :p).
Btw, aku nggak akan menuliskan ulang tentang Chen-Ge yah, karena aku sudah menuliskan tentang doi disini dan ini. Silahkan dibuka langsung link-nya.








6. LIU YUCHEN - MD - CHINA
Next, kita geser ke negara induk asalnya Chen-Ge. Yes, It is China. Dia main disektor ganda pria yang mendapat julukan Duo Tiang Listrik bersama partnernya (BL Indonesia memang sesuatu sekali suka ngasih sebutan pemain luar :D). Oh iya, kenalin, Liu Yuchen yang merupakan kelahiran Beijing 22 tahun lalu, tepatnya 25 Juli 1995.


source: www.bwfbadminton.com






5. Lu Ching Yao - MD, XD - CHINESE TAIPEI
Selanjutnya kita kembali lagi ke salah satu anak negara-nya Liu Yuchen.
Oke, kembali terbang ke Taiwan, kita bertemu pemain ganda putra sekaligus ganda campuran jagoan Tim Chinese Taipei, Lu Ching Yao. Curcol sedikit yah, sebenarnya agak galau ketika harus menentukan satu slot antara Ching Yao dan partner yang sama-sama tampan ini bahkan Yang Po Han pun ada dalam nominasi 12 pemain ganteng ganda putra. Tapi karena Ching Yao kelihatan main di-dua nomer dan penampilannya baik di-MD dan XD sama-sama memukau, jadi jadilah slot nomor lima kuberikan untuk Lu Ching Yao ;)

Lu Ching Yao kelahiran Kaoshiung, Taiwan, 24 tahun lalu, tepatnya 7 Juni 1993. Lu Ching Yao sekarang ini bersama Yang Po Han sudah masuk dijajaran 15 besar dunia menyusul dua pasangan Taiwan lainnya). Sepertinya sih, Ching Yao -Po Han bakal jadi salah satu kandidat kuat masuk Tim Thomas Chinese Taipei, mungkin sebagai MD3.








Now, welcoming you guys to To 4 ~


4. Lee Yang - MD, XD - CHINESE TAIPEI
Horay! Akhirnya sampai kenomer 4~
Dinomer ini masih ada temannya Lu Ching Yao, sama-sama asal Taiwan dan juga sama-sama main di-dua nomer, MD dan XD. Lee Yang, 22 tahun, sejak 12 Agustus 1995, berpasangan dengan Lee Jhe-Huei (maka mereka mendapat julukan Duo Lee) di ganda putra yang sudah bertengger lama di Top 10 World ranking BWF bahkan performa keduanya mulai diperhitungkan terutama setelah menjuarai Prancis Terbuka 2017.
Lee Yang juga berpasangan pemain ganda putri Taiwan, Hsu Ya Ching. Sayangnya performa Lee Yang gak sebaik performa sebagai ganda putra. Lee Yang-Ya Ching terlalu sering kalah diround pertama (kebanyakan dari pasangan Indonesia).











3. Wang Chi-Lin - MD, XD - CHINESE TAIPEI
Nah ini dia.. salah satu personel MD Taiwan yang berhasil menikung Duo Lee dijajaran World Top 10, Wang Chi-Lin yang berpasangan dengan Chen Hung-Ling. Pasangan cowo yang posturnya ini yang katanya kaya pemain basket, Chen Hung Lin aslinya juga ada kan dinominasi ganda putra tertampan dilist atas (scroll up yes..), tapi yang bikin Chi-Lin menang karena doi main apik banget di MD dan XD. Bahkan di-XD berpasangan sama Lee Chia Hsin sudah masuk 20 besar dunia, sekaligus dalam satu tahun setengah mereka menikung Lee Yang-Hsu Ya Ching, oleh karena itu sekarang XD nomer 1 Taiwan dipegang oleh Wang Chi-Lin dan Lee Chia Hsin. Oh iya, bersama Chen Hung-Ling, Chi-Lin saat ini juga menjadi MD1 Taiwan. Semoga ini terus berlanjut sampai Thomas Cup (entah kenapa aku lebih suka Wang Chi-Lin-Chen Hung Ling yang main di-MD1 daripada Lee Jhe-Huei-Lee Yang).





Chi-Lin berhasil menyelesaikan studi disaat dia mulai menanjak sebagai pebulutangkis



Naahh ini... teka-teki untukku.. sepertinya Chi-Lin apa pernah ya, terlibat dalam serial 16 Suummer (The Were We Are)?
Boleh info lewat komen dibawah ya, kalau teman-teman tau soal ini :)



Baca lebih lengkap tentang Lee Yang dan Wang Chi-Lin disini 


Yuhuu~ selanjutnya kita beranjak kenomer duaaa daaann satuuu~


2. SHI YUQI - MS - CHINA
Yaakk.. dedek gemesh ini ada diperingkat dua sebagai pemain bulutangkis paling tampan. Hmm, sebenernya Shi Yuqi bukan tampan aja sih, doi amat sangat imut hahaha. Iya, baby-face-nya yang bikin kesemsem. Wajah imutnya yang bikin dedek gemesh ini bukan seperti cowo baru berulang tahun ke-23 tahun ini 28 Februari lalu terlihat gemes kaan? :D
Oh iya, Shi Yuqi baru meraih titel pertama ditahun 2018 ini daan langsung All England lhoo minggu lalu. Puas banget yak doi, setelah balas dendam tahun lalu gagal jadi champion di Inggris ini. Gongxi ni, xiaodi~











1. WANG TZU WEI - MS - CHINESE TAIPEI
Naah ini diaa.. dedek gemesh lain yang kunilai pebulutangkis tertampan, hmm, sama seperti Shi Yuqi, mungkin lebih tepatnya, Wang Tzu Wei tergolong kategori imut.
Wang Tzu Wei yang kelahiran 23 tahun dan hanya selisih sehari dari Shi Yuqi, lahir tanggal 27 Februari 1995. Meskipun belum memiliki titel dilevel tinggi, bisa dibilang Wang Tzu Wei merupakan calon kuat penerus Chen-Ge dijajaran sepuluh besar dunia dan siap bersaing bersama Shi Yuqi, Jonatan Christie dan Anthony Ginting ditahun-tahun berikutnya. Saat ini Wang Tzu Wei sudah nongkrong ganteng diperingkat  13 dan keihatannya sih tetap masih akan jadi MS2 Tim Chinese Taipei di Thomas Cup mendatang. (Jangan pengen jadi MS1 dulu ya, Xiaodi, biarin Chen-Ge aja dulu MS1-nya. Lebih pengalaman bro~)

Baca lebih lengkap tentang Wang Tzu Wei klik ini.







Cowo pakai jersey pink itu sesuatu sekali ya :)

Tzu Wei Junior :D



Selesaaiii..
Itu tadi delapan pemain bulutangkis idola aku. Dari atas kelihatan ya, tim mana yang berhasil mencuri perhatianku ya hahaha.. gak jauh beda, kan, sama postingan-postingan showbis lainnya ya :D
Eet, tapi ini subyektif loh ya, jangan dibantah mentah, tapi silahkan share pebulutangkis dunia maupun Indonesia favorit kalian dikomen bawah ini.

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mampir ke blog sederhana ini.
Ganxie nimen. :)

Other post from this blog

#IGrewUpWiThese - Part 1

Dajia hao! Aku kembali! Hehehe… Aku kembali membawa sebuah tema yang akan kubagi menjadi beberapa bagian. Karena tema ini luas bange...