December 12, 2017

[FANFICTION] Secret #9 (Based On True Story)

>> Click here to read what I tell on #Secret 8 <<

Secret #9 (The last open love letter of the unspoken story)

Hai Shanghao-Ge, how’s your life? Semoga kau baik-baik saja dimanapun kau berada.

Shanghao-Ge, aku menuliskan surat terbuka ini bukan karena aku mau bilang kalau aku…. wo hen xihuan ni.. bushi... bukan itu.

Bersama surat ini aku mau sampaikan satu hal padamu. Aku saat ini berada di Taipei City, sama sepertimu, kan? Aku mencoba peruntungan untuk kembali melihatmu menjalani kehidupanmu sendiri dengan bahagia.

Shanghao-Ge,
Percayalah, aku hanya ingin tahu sedikit tentangmu—aku hanya ingin tahu kabarmu. Itu saja. Aku tidak akan meminta lain lagi. Asalkan dapat melihatmu, dan mungkin menjadi temanmu lagi. Itu semua sudah cukup.

Shanghao-Ge,
Bukankah aku pernah bercerita padamu tentang sahabatku Qiu Zi Xie. Kau seharusnya mengingatnya karena aku sering menceritakannya disuratku sebelumnya. Kabar sangat bahagia datang dari ZI Xie dan pacarnya, Lin Mu Yan—sekarang sudah jadi suaminya. Kau tahu, aku tidak percaya mereka berdua bisa secepat itu meresmikan hubungan mereka lebih serius lagi. Aku turut bahagia dengan kabar dari mereka karena keduanya merupakan teman baikku.

Shanghao-Ge,
Dipenghujung tahun 2017 ini, aku mendapati begitu banyak kabar bahagia dari teman-teman terdekatku, termasuk Hong Shihan. Kau masih mengingatnya, kan? Iya, dia teman dekatku yang merupakan seorang talent. Shanghao Ge, kau tidak boleh melupakan tentang teman-teman baikku ya? Karena aku belum sempat mereka semua padamu, kan? Suatu saat nanti ya?! bisakah kau berjanji padaku, Ge?

Oke, kita kembali ke cerita Hongshih.
Pasangan hidup kita kelak tidak akan pernah ketahuan akan darimana datangnya. Mungkin itu yang bisa kuceritakan padamu tentang cerita Hongshih yang hanya sebagian kudengar namun kesimpulan itulah yang bisa kusampaikan. Oh iya, aku tidak bisa menceritakan hal lain tentang cerita Hongshih padamu lewat sini. Bukankah lebih baik kita bertemu saja? J

Shanghao-Ge,
Sejujurnya aku saat ini sudah tidak tahu bisa menuliskan apapun lagi padamu. Aku bingung. Sudah lama aku tidak mengingatmu lagi. Aku bahagia dengan kesibukan diperusahaanku yang baru saat ini, karenanya aku bisa perlahan melupakanmu seperti Lai Dongxuan cs membuatku melupakanmu sepenuhnya. Tetapi, semalam……. tiba-tiba kau hadir lagi dimimpiku bahkan kau hadir disana menyeret mamaku dan mamamu membicarakan rencana kita kedepannya dan………….. duibuqi, lagi-lagi aku tidak bisa mengatakan hal yang satu ini disini, tapi aku akan ceritakan kembali ketika kita memiliki waktu bertemu.
Bagaimana mungkin aku bisa kembali memimpikanmu, padahal memikirkanmu apalagi sampai merindukanmu kembali pun tidak terlintas dipikiranku sekalipun? Shanghao-Ge, aku sudah berhasil mengacaukan hari baikku. Wang Shanghao, wo bu zai xihuan ni!

2017 12 11
Shanghao-Ge, shengri kuai le!
Happy birthday to you! Harapanku untukmu tidak banyak. Aku hanya ingin kau dipermudah dalam menjalani hari-harimu juga dalam setiap pencapaian cita-citamu. Yaah, aku hanya bisa mendoakanmu dari jauh saja. Tetapi percayalah, jika memang saat kita bersama, aku pasti akan mendukung dan mendoakanmu selalu dari jarak teramat dekat, namun saat ini biarlah angin yang membawakan doaku kelangit dan membiarkan Tuhan menyampaikan padamu.

Shanghao-Ge,

Maaf, ini akan menjadi suratku yang terakhir untukmu. Tidak akan ada lagi surat-surat lain untukmu kedepannya. Mulai sekarang aku akan kembali memfokuskan diri menulis cerita lain yang siap kau baca kapanpun. Kau bisa mewujudkan cita-citamu, lantas kenapa aku tidak bisa menjadi sepertimu. Sebab kaulah yang membukakan pikiranku, kaulah yang membuatku berani berjalan dengan tegar hingga saat ini. Ge, xiexie ni! J

Other post from this blog

M-Novel VS Film VS Drama Series [Review]: Love O2O(微微一笑很倾城)

Halo, Para Pembaca. Kembali lagi Blog Social Diary ini akan mengulas tentang sebuah serial drama Mandarin. Berbeda dari drama review se...