Most Viewed Poata

April 12, 2017

Kepoin Figur Publik #1: Marcus Feraldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo

Hmm..per April 2017 aku punya kegiatan blogging baru selain mereview serial-serial TV Mandarin (meskipun kebanyakan dari Taiwan). "Kepoin Figur Publik" ini sebenarnya mau kukhususkan untuk mencari informasi update artis-artis Taiwan, namun aku berubah pikiran dan memutuskan untuk siapapun yang aku kepoin nanti, hasil stalk akan kutaruh disini :)

Figur publik yang pertama kali aku kepoin adalah.............. check this out, friends! ;)

**

Halohaaa Badminton Lovers! :D

Berbeda dari postingan sebelumnya yang kebanyakan diisi ngomongin serial-serial TV beserta artis-artis Taiwan, kali ini aku mau nulis tentang pasangan ganda muda Indonesia yang baru banget on-fire dan katanya mereka ini "2017's Unbeateable Men Double" dan mereka adalah pasangan ganda putera Indonesia yang per 6 April 2017 berada diperingkat DUA dari ranking dirilis Badminton World Federation (BWF), sekaligus menjadikan pasangan ini sebagai pasangan nomer satu Indonesia. Disebutkan cowo-cowo berusia 25 dan 21 tahun ini sebagai calon kuat penerus Pasangan Rexy Mainaky/Ricky Subagja, Markis Kido/Hendra Setiawan, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam deretan pemain ganda putera terbaik Indoensia.

Pemain ganda Indonesia ini dikenal luas dengan julukan Duo Minions from Indonesia, alasannya karena badan dua pemain ini termasuk kecil, apalagi kalau disejajarin sama pemain bulutangkis dunis lainnya. Mereka ini juga baru saja mencetak tiga kali juara gelaran turnamen super series dalam kirun waktu satu bulan ini. Dua pekan lalu, ganda putea kebanggaan Indonesia baru naik keposisi WORLD NUMBER ONE, meskipun minggu lalu turun keperingkat dua, tapi minggu ini diprediksi akan kembali keperingkat satu dunia.

BL mana yang nggak kenal juara All England Superseries Premier 2017 - India Open Superseries 2017 - Malaysia Open Superseries Premier 2017? Jawaban cuma satu, mereka adalah Marcus Feraldi Gideon (25) bersama pasangan bermain-nya Kevin Sanjaya Sukamuljo (21).






[All photos credit above belong to Worldbadmintonnews' Weibo)


Sebelum Kevin dikenal sebagai pemain ganda putera seperti sekarang, dia pernah berkeinginan dan beberapa kali mencoba bermain disektor tunggal, termasuk waktu dia masih mengikuti pelatihan di PB Djarum Kudus. Karena performanya yang kurang waktu itu dan ada pertimbangan lain dari pelatih disana, Kevin dikirim ke Jakarta Barat (pusat pelatihan ganda PB Djarum). Dan siapa sangka yaa, Kevin ternyata jauh lebih sukses sebagai spesialis ganda putera. Sebelum dipersatukan dengan Marcus, oleh pelatih Kevin sudah dipasangkan beberapa pemain pelatnas juga, tapi memang mereka berjodoh, mencapai puncak kejayaan ketika bersama Marcus Feraldi Gideon. Oh iyaa, digelaran Sudirman Cup 2015, Kevin pernah bermain disektor ganda campuran bersama Greysia Polii (can you imagine how the court is when they are together? :D)

Kalau tentang Minion Marcus Feraldi Gideon yang kuketahui pertama kali adalah dia bukan dari kaum jomblo (bukan seperti Minion Kevin) *yaah patah hati pas tau dulu hahaha*. Marcus Gideon sudah berulang tahun pada 9 maret lalu yang ke-26. Lebih senior dari Kevin, diturnamen internasional Koh Sinyo (sapaan Marcus Gideon), sudah beberapa kali berpasangan dengan pemain profesional, termasuk dengan Markis Kido. Mungkin karena prestasinya juga nggak terlalu kedengaran ya dan ketika di Pelatnas Cipayung, pelatih memasangkannya dengan Kevin Sanjaya. Turnamen internasional awal bersama Kevin adalah Swiss Open 2015. Saat itu mereka menyabet predikat runner-up, dikalahkan oleh ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 19-21, 19-21 (source: baca ini),

Oh iyaa, sekedar menambahkan informasi. Koh Sinyo dan Kevin masih memiliki hubungan darah dengan dua mantan pebulutangkis nasional. Ayahnya Koh Sinyo adalah Kurniahu--yang sekarang katanya masih melatih di Klub Tangkas (klubnya Koh Sinyo terakhir); sementara Kevin sendiri adalah keponakan dari salah satu pebulutangkis spesialis ganda juga, Alvent Yulianto. Peribahasa: air cucuran atap jatuhnya kepelimbahan juga-- cocok yaah buat duo minions ini hehehe :D

By the way, all infos above I got from these links. You can check them by yourself later.
https://id.wikipedia.org/wiki/Kevin_Sanjaya_Sukamuljo
http://www.tournamentsoftware.com/profile/biography.aspx?id=FACEF270-27C0-4016-91C9-3E0D4A1ACE9F
https://en.wikipedia.org/wiki/Marcus_Fernaldi_Gideon
http://www.tournamentsoftware.com/profile/matches.aspx?id=C42F248B-23E4-405C-9FA2-53162D3543BF

Aku akan taruh disini hasil screenshot yang kuambil dari akun instagram PBSI, Kata Mereka Tentang Marcus/Kevin". So stay tuned on this tab/window! ;)

Terima kasih untuk semua media yang sudah meliput perjalanan karir atlet Marcus/Kevin sehingga aku bisa merangkum, menuliskan, dan dibagikan kepada semua teman yang menyempatkan menilik blog kecil ini :)

Oh iya, kalau teman-teman punya saran aku mau kepoin dan menuliskan tentang siapa lagi, boleh banget lho buat meninggalkan saran kalian dikolom komentar bawah ini. Aku sangat berterima kasih kalau kalian bisa menyumbangkan saran demi keaktifkan diary ini. Ganxie nimen. :)


*Kata Mereka Tentang Marcus/Kevin - PB PBSI






Other post from this blog

[FANFICTION] Secret #9 (Based On True Story)

>> Click here to read what I tell on #Secret 8 << Secret #9 (The last open love letter of the unspoken story) Hai Shanghao...