Most Viewed Poata

April 27, 2016

Taiwanese Drama Review : Be With You (2015)

Haloo, Pengunjung April!
Sebelum aku mulai nulis postingan berikutnya, aku mau ngucapin terima kasih buat kalian yang mungkin nggak sengaja menemukan blog 'tersembunyi' ini, terima kasih juga respon positif kalian (khususnya untuk para Cpopers). Respon-respon yang masuk dalam notif google plus-ku selalu bikin aku pengen dan pengen lagi ngisi blog dengan bahasan lainnya. Thank you soo much everyone!

By the way, ini informasi aja dulu yaa .. Aku mengawali nulis postingan ini sambil mendengarkan sebuah lagu apik yang jadi original soundtrak sebuah drama Taiwan di tahun 2015 lalu. Ini merupakan closing soundtrack-nya yang dibawain oleh penyanyi Hu Xia. Seperti biasanya dalam diriku , nonton sebuah draam itu nggak afdol kalo nggak kepoin abis soundtrack-nya yang memang sengaja dibuat se-nyambung mungkin sama jalan cerita dramanya. Kecuali sih, drama berkepanjangannya ........ * ah, sudahlah .. *


Closing song for drama 'Be With You': Hu Xia - for me to take care of him (Ti Wo Zhao Gu Ta) Take Care Her For Me

Want to Love  (hao xiang tan liang ai) 
"Be With You"



Ini merupakan drama kedua yang ku-review disini, setelah postingan Angel 'n Devil (Desember, 2015) lalu. Tapi aku baru berhasil menamatkan drama ini beberapa minggu yang lalu daann akhirnyaa aku masih gagal move-on dengan karakter General Manager Yacht Corum, Zheng ying Jie dan sang sekretaris barunya, 'New' Xia Man An; ada lagi yang bikin gagal move on dari Xia Man Li dan brondong manis-nya, He Shang De; aku yang jadi salah-- tepatnya memfitnah Xuan Xuan.

***

Xia Man Li (32 tahun). Anak sulung Keluarga Xia. Kerjanya di sebuah perusahaan furniture sebagai asisten furniture designer. Man Li diperankan oleh Li Wei Wei (Vivi Lee), keliatannya sih Ci Vivi ini memang aktris tertua dalam drama ini. Ceritanya Man Li mengalami kebimbangan perasaannya setelah seorang cowo lebih muda daripadanya yang kerja di toko passtissery memasuki kehidupannya dan mulai menaruh hati padanya, padahal saat itu Man Li sudah punya pacar yang merupakan teman lama semasa kuliah sekaligus jadi bosnya setelah belasan tahun (eh apa sampai dua puluh tahun ya ) nggak bertemu dan bertemu lagi pas reuni teman sekolah (ada diepisode 1).

Xia Man Wu (30 tahun). Anak tengah atau anak kedua Keluarga Xia. Diperankan oleh Edison Wang (dramawiki belum punya data pemain ini, mungkin masih tergolong baru). Awal cerita Man Wu ini kerjanya nggak jelas gitu, entah serabutan atau doi milih kerja sebagai freelancer, yang pasti gara-gara itupun pacarnya selama 3 tahun-an menolak sementara menikah dengannya. Tokoh Man Wu ini sekedar aktor pendukung, makanya konfliknya nggak dibuat complicated.

Xia Man An (27 tahun). Anak bungsu Keluarga Xia. Diperankan oleh Huang Pei Jia (sudah bisa dicek di dramawiki siapa dia). Awal cerita Man An dipertemukan oleh Melvin Hsia dan Joanne Tseng yang memberinya semangat untuk maju terus mengejar cinta masa kecilnya ( cek episode 1). Tapi sayang, orang yang disuka Man An sejak kecil. disaat kepergiannya belajar keluar negeri sudah memiliki seorang tunangan cantik dan kelihatan elegant juga berwibawa. Tanpa dia ketahui bahwa .............. ...

Zheng Ying Jie (32 tahun). 'Anak sulung' Keluarga Zheng (jujur ​​aku disini bingung, ini pronouns-nya 'Zheng' atau 'Zhen' sih -_-). GM Yacht Corum (diperangkan oleh Bobby Dou), dipercaya ayahnya untuk melanjutkan bisnis kapal pesiar miliknya, karena adiknya masih minim pengalaman dan juga .......... (episode kesekian ...). Awal ceritanya seolah meyakinkan penonton kalo nantiya konflik Ying Jie ge akan seputar doi-calon tunangannya-orang yang disukanya sejak lama, tapi produser dan sutradara sepertinya nggak mau punya pemikiran yang sama dengan penontonnya. Konfliknya sederhana, tapi ada seorang tokoh yang bikin itu gak sederhana.

Zheng Ying Qian (26-28 tahun). Anak kedua sekaligus bungsu Keluarga Zheng. Diperankan oleh Li Chung Lin. Dia merupakan Bussiness Departement Manager Yacht Corum. Awal ceritanya Ying 'zhu' Qian merupakan tokoh playboy abiiss, dan tokoh yang paling nggak bisa akur sama Xia Man Li. Meskipun playboy, tapi Ying Qian merupakan anak yang sayang keluarganya (mama, papa, dan kakaknya), juga nggak mau banget ngecewain mereka. Sama seperti Man Wu, Ying Qian inipun merupakan supporting actor yang bikin semakin manis cerita drama ini .

Zhao Li Qi (32 tahun). Furniture Designer Manager. Ini dia tokoh awal yang bikin aku mampir ke channel drama ini, karena Li Qi diperankan oleh seorang aktor dan penyanyi solo pria favorit aku-- Nylon Chen. Karakter dia disini sebagai boss yang cool , tegas, daan perhatiaann bangeet sama anak buahnya. Tapi ada satu bagian yang bikin geregetan dari si tokoh Li Qi ini. Sumpaah yaa, dia disitu bego amat, antara nggak bisa milih pacar atau sahabatnya sejak lama -_-

He Shang De (26-28 tahun). Ini tokoh baru-- pihak ketiga yang bikin cerita * BOOMM * nggak tertebak! Pasti kalo udah ngikutin cerita mulai episode 35-an, nggak bakal nyangka He Shang De punya ending yang 'begitu'. Pokoknya drama ini penuh kejutan dan ritmenya cepet jadinya nggak mentok bosen disatu scene He Shang De, seorang yang optimistic-- termasuk dalam meraih cinta seorang gadis yang disukainya, yang awal pertemuan mereka bisa dibilang sebuah kecelakaan-lah:. p tapi akhirnya bermuara pada zona ..... ya begitulah ..


Bai Xuan Xuan (28-29 tahun). Karakter yang ceritanya sepupu dari He Shang De ini diperankan oleh Yang Qing. Dia merupakan sekretaris GM Yacht Corum (sekaligus calon tunangan sang GM juga). Inilah yang bikin aku sempet nuduh Xuan Xuan bakalan jadi tokoh antagonis dicerita selanjutnya. * TETOOTT * Ternyata dugaanku salah besaarr !! Meskipun Xuan Xuan tau orang yang menyebabkan gagalnya pertunangannya adalah teman baiknya sendiri, tapi Xuan Xuan tetep baiik dan malahan bantuin dua orang itu biar bisa bersatu. Ah, how sweet is Bai Xuan Xuan !

Sebenernya masih ada tokoh Li Xiang Ning-- roda ketiga antara Zhao Li Qi dan .......; Lin Le Er, dan Fang Hui Shan-- dua sahabat Xia Man Li yang royal bangeettt; Sun Yu Qing-- gadis yang bener-bener diusahain oleh Ying Qian; Yang Xin Ru-- pacarnya Xia Man Wu yang realistis; dokter Xiao Bin-- sama seperti Xuan Xuan, orang ini sempoat bikin hampir salah paham, soalnya dia bisa masuk antara Xia Man An dan 'kakak' kesayangannya. Penambahan cerita dari masing-masing tokoh itu dilebur apik dengan fokus cerita yang sudah ada.

Iyaa INI AKU Kasih beberapa OH screenshoot per adegan Drama of Be With Yaa by You, Bair ADA bayangan geregetnya: D Jangan LUPA Yaa Tonton by You of Be With  Disini  atau  Klik INI  :)

Cute Ying Qian 

Cool GM, Zheng Ying Jie 

koki mudaa, He Shang De

Vivi Lee as Xia Man Li 

Ying Jie ge x 'new' Man An *what's that?*

Hos are about them?

Ssshhh.. I won't say to you how they gathered  together :p 

Tonton yaaa kalo mau cerita lengkapnyaaa :) 


Akhirnyaa sekian sudah review saya tentang drama tahun 2015 dari Taiwan yaa .. Jangan lupa tonton Be With you yes, rasakan bagaimana kamu jatuh cinta dengan seorang GM muda nan ganteng maksimal (hahahaha), seorang koki dessert muda (brondong manis cyiin), juga rasakan ketika mulai jatuh hati dengan seorang manajer yang tegas gilaa: D

Dan akhirnya sampai juga dijudul postingan selanjutnya. Bye bye! :)


 Original opening theme song of the drama, Leo Ku - zhao ni shi wo de da xing fu (Finding you is my biggest success)
.
.
.
.
.
.
*) All videos are taken from youtube (Hu Xia official channel dan Taihe Music official channel)
**) All photos are my screen captured in viki channel
***) All informations are summarize from any sources (viki.com, Chinese wikipedia, etc.)

Other post from this blog

Kepoin Figur Publik #4: Pebulutangkis Nasional Taiwan Part 2)

Haii, masih ingatkah dengan postinganku sebelumnya yang membahas para pria jago dilapangan bulutangkis ini? Tian Chen-Ge Zi Weii-...