Most Viewed Poata

June 18, 2013

Indonesian 'King and Queen of Recent Boy/Girlband'




Hihihihi..
Aku lagi pengen banget nulis tentang 7ICONS nih. Tapi bingung apa yang mau ditulis. Akhirnya aku putusin buat posting ini aja :D
This' pioneer of boyband and girlband in Indonesia. Mereka ini yang bikin musik di Indonesi jadi colourful seperti sekarang. And I'm really proud being one of their fans ; I'm being proud and lucky be a part of SM*SHblast and Iconia :)

Dengan ini, aku memutuskan "King of recent Boyband" jatuh pada SM*SH - kenapa? - karena biasanya raja itu yang mempengaruhi agar rakyat/pengikutnya sama seperti dia. Dan raja pasti butuh ratu, maka "Queen of recent Girlband" diberikan pada 7ICONS! Yeaayy! :D hahahaha.

Urutan personel SM*SH dan 7ICONS berdasarkan usia. Check this out! :)

Rafael - 16 November 1986 - 27
Rangga - 6 Januari 1988 - 25
Natly - 18 Desember 1988 - 25
Mezty - 22 April 1989 - 24
GC - 28 Juni 1989 - 24
PJ - 1 November 1989 - 24
Tsha - 3 Desember 1989 - 24
Morgan - 25 Mei 1990 - 23

Atee - 28 September 1990 - 23

Bisma - 27 November 1990 - 23
Linzy - 11 Maret 1991 - 22

Dicky - 18 Juni 1993 - 20
Reza - 21 Maret 1994 - 19

Ilham - 29 Agustus 1995 - 18

sekedar flashback. Umur SM*SH dan 7ICONS ini cuma beda 6 bulan. SM*SH dibentuk 10 April 2010, dan 7ICONS dibentuk 28 Oktober 2010. Terus, Oktober juga bulan debut SM*SH di INBOX SCTV.
Meskipun Tsha personel baru di 7ICONS, tapi dia juga pernah akting bareng SM*SH (cameo doang sih). Waktu itu sebagai ANTIS di Cinta Cenat Cenut season 1 -  yang battle dance versus Bisma dan Reza. 7ICONS yang dulu masih sama cece Vanila juga pernah muncul di CCC1. Waktu itu scene ulangtahun mamanya Rafael - Tante Revalina. Cerita 7ICONS jadi pacarnya Bisma dan Ilham. Sayangnya, aku cuma nge-save foto ini aja. Yang 7ICONS gak ke-save :(


14 orang ini - eh, 13 orang dink, plus 1, sama-sama pernah menghuni TRANSTV. Serial Cinta Cenat Cenut dan Go Go Girls berjasa banget udah bikin SM*SH dan 7ICONS semakin dikenal banyak orang. Dikenal dengan pro-kontra. Wajarlah, namanya juga fenomena selalu ada yang mendukung dan menggertak. Tapi, SM*SH dan 7ICONS anggap itu hal biasa. Bahkan gak digubris. Mereka tetep fokus di musik. Sampai akhirnya, Member SM*SH (MS) dan Member Icons (MI) ngerilis album pertama masing-masing, SM*SH (self-titled) dan 7ICONS - The Journey Of Love. Sebelumnya 7ICONS juga ngerilis mini album, Loveable.

Itu awalnya. Bahas apa lagi ya? Hmm.
Oh iya, awards!
Soal awards, SM*SH mungkin lebih "beruntung" dari 7ICONS. Awards on-air lebih banyak dikumpulin SM*SH. Sedangkan 7ICONS secara onair hanya sampai nominasi aja. Mungkin gak banyak yang tau juga kalo 7ICONS justru dapet awards dari acara off-air. Dan 7ICONS juga jadi duta ....... Cek sendiri deh di wikipedia 7ICONS :)
It means, 7ICONS diakui oleh banyak pihak, gak hanya dari pemirsa TV.
Kalo kata kakak-kakak SM*SH, awards itu hadiah dari kesuksesan mereka. Dan kata kakak-kakak 7ICONS, awards itu tanggungan untuk berkarya agar lebih dan lebih baik dari sebelumnya. Itu sebagian quote MI yang aku ambil intinya :D

Tapi, secara personal pendapatku, sebuah grup/artis/orang manapun pasti juga butuh award - sebagai pengakuan dari orang banyak, kalau artis itu sudah dapat memenuhi tugasnya menghibur orang banyak. Bukan berarti yang gak menang, gak menghibur. Tetap sama menghibur Hanya beda dari kepuasaan aja. Ya, kepuasaan orang kan berbeda-beda. Itu sih menurut aku aja :D

Diluar persaingan awards dan pekerjaan SM*SH dan 7ICONS, aku tetep bangga sama mereka,
SM*SH tetep bisa langgeng ber-7 sampe sekarang. Dan 7ICONS cuma sekali ganti personel. Itu juga karena alasan yang secara harfiah memang harus dilakukan oleh setiap orang yang sudah mampu, menikah dan mengurusi rumah tangganya. Selain itu, pendidikan. Pendidikan buat para personelnya masih jadi nomer 1. Hebat! Kak Mezty lulus kulia dan wisuda saat 7ICONS bener-bener lagi menapaki tangga kesuksesan. Dicky, Reza, Ilham lulus SMA saat jadwal SM*SH memang super-padat. Yang lebih hebat, sebagai personel termuda dan satu-satunya yang masih kuliah, cici Linzy menjalani kuliah sambil beraktivitas bersama 7ICONS. Pendidikan dapet, 7ICONS tetep jalan dong. Hebat! :)
Terakhir, dapet kabar beberapa minggu lalu, kak Morgan milih buat cuti dari SM*SH untuk melanjurkan kuliahnya yang sempet di-pending. Jadi sementara waktu, SM*SH lebihs sering tampil ber-6 :(
Sedih dan kangen sih sebagai SM*SHblast, tapi ya buat kebaikan idola sendiri, bisa berbuat apa. Cuma bisa berkata yang terbaik aja buat kak Morgan, 6 personel SM*SH, dan kakak-kakak 7ICONS - semoga keluarnya ce Vanila dan masuk kak Tsha jadi bongkar-pasang 7ICONS yang pertama dan terakhir. Dan tidak ada bongkar-pasang personel di SM*SH, sampai kak Morgan selesai kuliah dan kembali bersama SM*SH.

Sekian deh, cerita-cerita tentang boyband dan girlband Indonesia favorit aku. Karena mereka, aku jadi termotivasi untuk maju dan menyaingi suksesnya mereka suatu saat nanti. Entah dari jalur mana. Tapi aku pasti akan ada dipuncak kesuksesan, ditempat SM*SH dan 7ICONS sekarang :)

Jia you! :D

By the way, ini postingan tepat sekali di hari ulang tahun ke-20, Dicky Muhammad Prasetya.
Happy birthday, Dicky! Sukses selalu karirnya dan kehidupan pribadinya :)

Terakhir, untuk melengkapi ulang tahun Dicky, aku posting foto-foto kebersamaan SM*SH dan 7ICONS. Masih foto lama sih. Soalnya belum ada acara yang mempertemukan SM*SH dan 7ICONS dengan formasi barunya. But, just enjoy these! :)








p.s: jadi kangen cece Vanila :( ce Van pasti tau Vanilatte&Iconia kangen berat sama dia. Baik-baik ya ce, sama ko Hadi. Bahagia selalu :)

Other post from this blog

My Another Fan-Fiction Is Released!

Haaaiiii.... wuiihhh.. apa kabar blog aku ini?? lamaa bangeet gak nulis disini yaaa.... rindu berat sama nulis :) Kali ini aku membawa se...