Most Viewed Poata

June 7, 2014

Don't Be Fanatic! Don't Be Fanatic! Don't Be Fanatic!

Heeyy!
Hari ini pengen sharing soal ini. Entah kenapa aku ngerasa risih aja kalo masih ada fan yang menomer-satukan idolanya. Fans tugasnya memang mendukung setiap karya idola, membela idolanya saat ter-bully. Aku paham soal itu. Ya, karena aku seorang fan juga buat beberapa artis favorit aku. Tapi tolonglah, jangan sampai terlalu mencampuri urusan pribadi idolanya, mereka juga butuh space untuk dirinya sendiri. Sama kaya si penggemar itu. Kita - sebagai penggemar, pasti gak suka kan kalo terlalu dikepo orang lain. Sebel. Mungkin itu yang dirasa artis-artis idola kita saat kita terlalu ingin tau soal doi. Jangan mentang-mentang ingin selalu mendapatkan info terbaru dan 'duluan' kita sampai lupa batasan kepo itu. Kalo kata Cak Lontong, MIKIR!

Aku pernah sharing disini kalo aku SMASHBLAST (SB) and I'm proud of that. Gak cuma bangga karena prestasi dan award yang dihasilkan SM*SH selama 4 tahun berkarya diblantika musik Indonesia, mereka juga bikin SB bangga ketika harus ditingga oleh satu membernya, 6 personel yang lain masih terus bertahan dan bisa tersenyum didepan semua SB. Lebay sih keliatannya tulisan ini. Tapi aku ngerasa ini kenyataannya. Bahkan saat mereka - yang sebenarnya udah habis kontraknya secara ber-6, mereka masih tetep ingin sama-sama, sebagai SM*SH. Itu kenapa SB gak pengen ninggalin SM*SH. Karena biarpun kaya kata cocoh Rafael, biarpun kontrak ber-6 udah habis, tapi mereka masih ingin tampil sebagai SM*SH untuk mnghibur SB.

SM*SH juga gak luput dari bully-an para Antis (Anti SM*SH). Mungkin yang paling sering terlihat ada di twitter, perang tagar (hashtag). Beribu komen negatif dan pasti menjelekkan personel-personel SM*SH. Tapi apa SB ngebalas dengan tweet-tweetnya juga? Nggak. Kak Bisma, Reza, Ilham, Kak Rangga, cocoh Rafa, Dicky bilang hal-hal itu gak perlu dibales, cuma ngabisin tenaga kalian. Makanya SB gak pernah keliatan ngebalas apapun. Just let it flow. Pas SM*SH tampil disalah satu  konser TV swasta, pernah kan SM*SH dilemparin botol minuman sama penonton - mungkin itu fans grup lain. Personel SM*SH balas? Nggak. Mereka biarin pihak penyelenggara itu. Nggak tau kalo mereka yang lapor. Tapi intinya didepan SB mereka gak nunjukin sikap membalas kejahilan haters. You always make us proud, brothers! Love you all :*

Sekarang aku nggak akan bahas SB dan SM*SH itu. Aku lebih pengen sharing gimana rasanya aku - yang multifandom, harus berhadapan dengan fans-fans yang saling berseberangan. Antis itu justru datangnya dari fans sesama boysband. Heran yah, padahal sama-sama suka boysband, tapi kenapa malah menjelekkan? :| Honestly aku juga suka boysband selain SM*SH loh. Untungnya, fans boysband yang aku lagi suka sekarang termasuk fans yang akur sama SB. Nggak seperti yang dulu-dulu. zaman boysband menjamur. Diakhir postingan aku akan posting, beberapa fandom yang aku masukin, sebagai bukti aku gak hanya terpaku sama satu grup, meskipun masih sesama Indonesian fans-groups.

Aku juga pernah baca persyaratan salah satu fanbase yang mengkhususkan admin barunya tidak sedang memegang akun fanbase lain. Maksudnya biar tetep fokus di fanbase itu? Kalo misal calon adminnya itu bisa menyeimbangkan dan tau batasan mana bisa menimbulkan fan-war dan menghindarinya, kalo menurutku why not? Justru itu bagus kan, buat mendamaikan antar fans-group.

Menurutku, multifandom itu gak salah banget. Yaa, asalkan tau batasan-batasanya, jangan sampai melukai perasaan fans difandom lain. Kalo ditwitter, itu gunanya admin fanbase - gak cuma memberi update idola aja, tapi juga saling menjaga teman-temannya biar gak kena fan-war. Kalo didunia nyata, itu pentinga kru fandom.

Aku juga multifandom. Aku tau rasanya saat satu grup kesukaanku diledekin, diremehin. So, aku gak akan melakukan itu ke fandom lain. Aku lebih memilih diam saat itu terjadi.

Ini aku tulis grup-grup yang aku suka. Dan kalo ada yang termasuk didalam, bolehlah greet disosmed :D
Sengaja gak aku kasih nomer, biar keliatan fair ;)

*Indonesian Boysgroups
SM*SH
S4
(respect)
S9B
Max 5

*Indonesian Girlsgroups
S.O.S
7ICONS
(respect)
JKT48

*Indonesian Groupband (s)
Vierratale

*Indonesian Soloists
Maudy Ayunda
Cakra Khan
Alika
(respect)
All Indonesian male-female soloists

*Indonesian Actor-Actreess
Jessica Mila

*Asian Boysgroups
Fahrenheit*
(starting)
JPM

*Asian Girlsgroup
(respect)
S.H.E
Popu Lady

*Asian Groupband (s)
Mayday

*Asian Soloists
Rainie Yang
Cyndi Wang
Show Luo
Guang Liang

Akhirnya, sekian dan terima kasih :)

Other post from this blog

[FANFICTION] Secret #9 (Based On True Story)

>> Click here to read what I tell on #Secret 8 << Secret #9 (The last open love letter of the unspoken story) Hai Shanghao...