Skip to main content

Don't Be Fanatic! Don't Be Fanatic! Don't Be Fanatic!

Heeyy!
Hari ini pengen sharing soal ini. Entah kenapa aku ngerasa risih aja kalo masih ada fan yang menomer-satukan idolanya. Fans tugasnya memang mendukung setiap karya idola, membela idolanya saat ter-bully. Aku paham soal itu. Ya, karena aku seorang fan juga buat beberapa artis favorit aku. Tapi tolonglah, jangan sampai terlalu mencampuri urusan pribadi idolanya, mereka juga butuh space untuk dirinya sendiri. Sama kaya si penggemar itu. Kita - sebagai penggemar, pasti gak suka kan kalo terlalu dikepo orang lain. Sebel. Mungkin itu yang dirasa artis-artis idola kita saat kita terlalu ingin tau soal doi. Jangan mentang-mentang ingin selalu mendapatkan info terbaru dan 'duluan' kita sampai lupa batasan kepo itu. Kalo kata Cak Lontong, MIKIR!

Aku pernah sharing disini kalo aku SMASHBLAST (SB) and I'm proud of that. Gak cuma bangga karena prestasi dan award yang dihasilkan SM*SH selama 4 tahun berkarya diblantika musik Indonesia, mereka juga bikin SB bangga ketika harus ditingga oleh satu membernya, 6 personel yang lain masih terus bertahan dan bisa tersenyum didepan semua SB. Lebay sih keliatannya tulisan ini. Tapi aku ngerasa ini kenyataannya. Bahkan saat mereka - yang sebenarnya udah habis kontraknya secara ber-6, mereka masih tetep ingin sama-sama, sebagai SM*SH. Itu kenapa SB gak pengen ninggalin SM*SH. Karena biarpun kaya kata cocoh Rafael, biarpun kontrak ber-6 udah habis, tapi mereka masih ingin tampil sebagai SM*SH untuk mnghibur SB.

SM*SH juga gak luput dari bully-an para Antis (Anti SM*SH). Mungkin yang paling sering terlihat ada di twitter, perang tagar (hashtag). Beribu komen negatif dan pasti menjelekkan personel-personel SM*SH. Tapi apa SB ngebalas dengan tweet-tweetnya juga? Nggak. Kak Bisma, Reza, Ilham, Kak Rangga, cocoh Rafa, Dicky bilang hal-hal itu gak perlu dibales, cuma ngabisin tenaga kalian. Makanya SB gak pernah keliatan ngebalas apapun. Just let it flow. Pas SM*SH tampil disalah satu  konser TV swasta, pernah kan SM*SH dilemparin botol minuman sama penonton - mungkin itu fans grup lain. Personel SM*SH balas? Nggak. Mereka biarin pihak penyelenggara itu. Nggak tau kalo mereka yang lapor. Tapi intinya didepan SB mereka gak nunjukin sikap membalas kejahilan haters. You always make us proud, brothers! Love you all :*

Sekarang aku nggak akan bahas SB dan SM*SH itu. Aku lebih pengen sharing gimana rasanya aku - yang multifandom, harus berhadapan dengan fans-fans yang saling berseberangan. Antis itu justru datangnya dari fans sesama boysband. Heran yah, padahal sama-sama suka boysband, tapi kenapa malah menjelekkan? :| Honestly aku juga suka boysband selain SM*SH loh. Untungnya, fans boysband yang aku lagi suka sekarang termasuk fans yang akur sama SB. Nggak seperti yang dulu-dulu. zaman boysband menjamur. Diakhir postingan aku akan posting, beberapa fandom yang aku masukin, sebagai bukti aku gak hanya terpaku sama satu grup, meskipun masih sesama Indonesian fans-groups.

Aku juga pernah baca persyaratan salah satu fanbase yang mengkhususkan admin barunya tidak sedang memegang akun fanbase lain. Maksudnya biar tetep fokus di fanbase itu? Kalo misal calon adminnya itu bisa menyeimbangkan dan tau batasan mana bisa menimbulkan fan-war dan menghindarinya, kalo menurutku why not? Justru itu bagus kan, buat mendamaikan antar fans-group.

Menurutku, multifandom itu gak salah banget. Yaa, asalkan tau batasan-batasanya, jangan sampai melukai perasaan fans difandom lain. Kalo ditwitter, itu gunanya admin fanbase - gak cuma memberi update idola aja, tapi juga saling menjaga teman-temannya biar gak kena fan-war. Kalo didunia nyata, itu pentinga kru fandom.

Aku juga multifandom. Aku tau rasanya saat satu grup kesukaanku diledekin, diremehin. So, aku gak akan melakukan itu ke fandom lain. Aku lebih memilih diam saat itu terjadi.

Ini aku tulis grup-grup yang aku suka. Dan kalo ada yang termasuk didalam, bolehlah greet disosmed :D
Sengaja gak aku kasih nomer, biar keliatan fair ;)

*Indonesian Boysgroups
SM*SH
S4
(respect)
S9B
Max 5

*Indonesian Girlsgroups
S.O.S
7ICONS
(respect)
JKT48

*Indonesian Groupband (s)
Vierratale

*Indonesian Soloists
Maudy Ayunda
Cakra Khan
Alika
(respect)
All Indonesian male-female soloists

*Indonesian Actor-Actreess
Jessica Mila

*Asian Boysgroups
Fahrenheit*
(starting)
JPM

*Asian Girlsgroup
(respect)
S.H.E
Popu Lady

*Asian Groupband (s)
Mayday

*Asian Soloists
Rainie Yang
Cyndi Wang
Show Luo
Guang Liang

Akhirnya, sekian dan terima kasih :)

Comments

Popular posts from this blog

Top 7 The Most Handsome Male-Badminton Players + 2019's Highlights version of Alika's Social Diary

Dajia hao!  Hello, everyone! Before you guys read my first blogpost in 2020, I suggest you   to re-read this one [ click the link ]. Y ou should re-read it first, then I am sure that you are going to familiar with what I have posted here. DISCLAIMER: The badminton players who are in the nominees’ list, had taken from BWF ranking update in December of17 th , 2019, which three days after final day of BWF World Tour Final 2019 was held. It can say the players in the list are the players with good-looking appearances and have great performances in 2019. Hereby, I could write as my subjective insight, but also I kept my eye to online badminton lovers’ insights. Shall we go on? First of all, I started to choose the players nominees are in the great 20 of men singles and mixed doubles’ world ranking. While for men doubles scction, I had taken them among the great 16 (if we calculated the great 16 of men doubles is equals to 20 men singles in combine with 20 male players of mixe

Top 7 The Most Beautiful Badminton-Female Players

Dajia hao! Sekian lama nggak bikin topik badminton, kali ini tangan sudah bergetar untuk menambahkan tulisan ini dan melengkapi tulisan yang pada waktu itu sempat diposting, “ The Most Handsome Badminton-Male Players ”. Pemain muda dari Taiwan, Wang Tzu Wei berhasil mencuri pandangan dan perhatian secara berlebih, akhirnya doi menjadi pemilik nomor satu! Nah, itu adalah “Prince”-nya, sekarang aku mau mencari siapa yang menjadi “Princess”-nya. Apakah si Putri akan berasal dari negara yang sama dengan sang Pangeran? Okay, simak yukk.. Aku mulai dengan memilih nominasi dari masing-masing sektor dulu deh ya? Mulai dari Women Singles, Women Doubles, dan pastinya cewek-cewek dari Mixed Double juga diperhitungkan dong... *DISCLAIMER : Pilihan nominasi ini kuambil berdasarkan 25 ranking BWF masing-masing sektor WS, WD, XD tanggal 1 April 2019 (BWF last update: 28 Maret 2019) . TOP 5 beautiful player badminton Women Singles : 1. Nitchaon Jindapol [Thailand] 2.   Aya

3 Pasangan Beda Usia Paling Favorit - Opini #blogsocialdiary

  Aku mau sedikit saja mencurahkan opini, pendapat, perasaanku disini, oke? Karena hal ini sedikit banyak (sekali) mengganggu otakku bekerja secara normal, bahkan sampai kebawa mimpi. Bukan bermaksud lebay, tapi, ya begitulah. Selanjutnya, biar T2 yang menjelaskan inti postingan berikut lewat salah satu lagu mereka, Bronis: Sebelumnya aku sekalian mau menyapa Para Penikmat musik C-pop (Chinese-pop) di Indonesia nih. Teman-teman Pecinta C-pop pasti kenal dong ya, sama boysgroup asal Tiongkok beranggotakan tiga  cowok muda dan super duper manis, TF Boys? Pasti pernah dengar dong, masa nggak? Hehehe. Iya, yang salah seorang personelnya, Yang Yi Qianxi atau Jackson Yee pernah datang ke Jakarta. Tepatnya saat penutupan event Asian Games 2018. Sayangnya, dua rekan Yi Qianxi itu, Wang Junkai dan Wang Yuan tidak ikut hadir karena kabarnya saat itu nasib grup TF Boys memang sedang terombang-ambing dan ditepi jurang perpisahan.  Eits, kali ini bukan soal Group TF Boys yang mau kutulis dihalaman