Skip to main content

3 Pasangan Beda Usia Paling Favorit - Opini #blogsocialdiary

 Aku mau sedikit saja mencurahkan opini, pendapat, perasaanku disini, oke? Karena hal ini sedikit banyak (sekali) mengganggu otakku bekerja secara normal, bahkan sampai kebawa mimpi. Bukan bermaksud lebay, tapi, ya begitulah.


Keuntungan menikah dengan pria lebih muda


Selanjutnya, biar T2 yang menjelaskan inti postingan berikut lewat salah satu lagu mereka, Bronis:

Sebelumnya aku sekalian mau menyapa Para Penikmat musik C-pop (Chinese-pop) di Indonesia nih.

Teman-teman Pecinta C-pop pasti kenal dong ya, sama boysgroup asal Tiongkok beranggotakan tiga  cowok muda dan super duper manis, TF Boys? Pasti pernah dengar dong, masa nggak? Hehehe. Iya, yang salah seorang personelnya, Yang Yi Qianxi atau Jackson Yee pernah datang ke Jakarta. Tepatnya saat penutupan event Asian Games 2018. Sayangnya, dua rekan Yi Qianxi itu, Wang Junkai dan Wang Yuan tidak ikut hadir karena kabarnya saat itu nasib grup TF Boys memang sedang terombang-ambing dan ditepi jurang perpisahan. 

Eits, kali ini bukan soal Group TF Boys yang mau kutulis dihalaman ini. Tapi, ketertarikan dengan grupmusik dengan personel lucu dan menggemaskan bagai bayi ini akhirnya lumayan sering membuatku mulai perhatiin cowok-cowok daun muda disekitarku. Jadi, rasa ingin tahu-ku memasuki laman Google dan mengetikkan artis dan pasangan beda usia-nya. Dari beberapa artikel itu, aku mendapati sebuah kesimpulan jika usia dalam sebuah hubungan (percintaan) bisa jadi hanyalah sebuah angka. Usia yang banyak, tidak menjamin akan kedewasaan mental seseorang, pun sebaliknya, pasangan yang lebih muda dari kita belum tentu tidak bisa membimbing pasangannya menjadi lebih baik. Kemudian akupun teringat akan sesuatu, atau mungkin seseorang yaah... Sudah, sudah ahh... 


Tapi boleh deh, kukasih bonus video musik TF Boys - Cong Ai: 



Mari kita masuk ke pembahasan intinya... 

Dari sebuah artikel tirto.id, yang tidak sengaja kutemukan dilaman Pinterest waktu itu, ada beberapa hal baik seorang laki-laki menikahi wanita yang lebih tua (secara usia) dari mereka. Disini aku juga akan akan menaruh pendapatku sendiri tentang masing-masing poin tersebut. Silakan teman-teman tambahi dikolom komentar akan pendapat teman-teman juga ya? 

keuntungan menikahi wanita yang lebih tua



Poin pertama: Kedewasaan dalam hubungan. Kata didalam artikel tersebut, tidak terlalu banyak bertengkar untuk hal yang sepele. 
Well, ada benar ya? Karena kata orang-orang juga wanita merupakan mahluk hidup yang paling tinggi gengsinya apalagi kalau berhubungan dengan pasangan maupun lawan jenisnya. Yang ada laki-laki harus menjadi lebih peka dan kalau bisa mereka duluanlah yang meminta maaf (jika memiliki salah kepada wanitanya). Tetapi, wanita dewasa yang menjalin hubungan dengan laki-laki lebih muda darinya menyadari kalau bisa jadi kedewasaan berpikir belum sepenuhnya dimiliki oleh pasangannya sehingga dia-lah yang ambil peran untuk mengingatkan akan kebajikan kepada si pria. Pria muda yang mau belajar akan menerima pesan dan nasihat ditujukan kepadanya dengan kebesaran hatinya. 

Poin kedua: Karir yang lebih bagus. Kata-kata didalam artikel menyebutkan hal ini akan meningkatkan peluang si wanita menyumbangkan lebih banyak pemasukan untuk keluarga, 
Aku pribadi punya sudut pandang sedikit berbeda mengenai artikel ini. Bisa dibilang lebih menambahkan sub dipoin kedua ini. Jadi, dengan banyak pengalaman dan tinggi jam terbang pekerjaan sang wanita, akan lebih banyak hal yang bisa dibagikan dengan sang pria sehingga pria muda itu bisa lebih seletif dan tepat melangkah untuk menentukan karir berikutnya karena kelak dimasa depan pria harus bisa mempertanggungjawabkan pilihannya, kan? 




Poin ketiga: Kompabilitas kesehatan. Wanita hidup dengan rerata 5% hidup lebih lama daripada pria. Untuk menyamakan fisiologisnya, seorang pria idealnya ketika menikahi perempuan lima tahun lebih tua darinya. 

Poin keempat: Kompabilitas seksual. Hormon seksual pria mencapai puncaknya pada usia 18 tahun, sementara wanita diawal 30 tahun. 


Dibawah ini adalah contoh para selebrita dimana mereka tidak mempermasalahkan menjalin komitmen serus dengan wanita yang berusia lebih tua daripada mereka.
Ada siapa saja? Yuk mari, disimak… 

Andhika Pratama – Ussy Sulistiawati 
Siapa yang tidak kenal dengan presenter pria kondang nan ganteng puooll se-Indonesia Raya ini? Hehehe (maafkan, sedikit berlebihan, tapi memang kenyataannya, kan?). Kita bisa melihat wajah ganteng-nya Andhika diberbagai program TV pada waktu itu bahkan sampai saat ini doi masih eksis membintangi sebuah program sitkom Lapor Pak! Dichannel Trans7. Ditahun 2012, Andhika yang berusia 26 tahun mengambil keputusan cukup berani dan lumayan menggemparkan media infotainment tanah air ditahun itu karena doi memilih menikahi seorang model dan aktris yang baru bercerai beberapa waktu, Ussy Sulistiawati yang saat itu berusia 32 tahun dan sudah memiliki dua orang anak. Akan tetapi, sepertinya cinta Andhika terhadap Ussy lebih besar dibandingkan dengan status Ussy pada waktu itu. HIngga saat inipun, tidak ada berita buruk terderngar tentang pernikahan Andhika dan Ussy. Keduanya hidup bahagia bersama kelima anak mereka. 

Ussy Sulistiawati, Andhika Pratama, dan keluarga - opini #blogsocialdiary
Image captured from IG @ussypratama




Darius Sinarthriya – Donna Agnesia 
Dulu Darius Sinarthriya dikenal luas oleh masyarakat Indoensia sebagai prsesenter program TV olahraga meskipun awalnya Darius memulai karir sebagai model dan aktor. Namun disalah satu program TV olahraga menuju Piala Dunia 2006 ditahun 2005 akhirnya Darius yang kala itu berusia 21 tahun dipertemukan dengan rekan kerja bernama Donna Agnesia yang berusia 27 tahun. Darius dan Donna semakin dekat sejak menjadi rekan kerja diacara tersebut dan kedua menikah pada 30 Desember 2006. Kekuatan cinta dan ketulisan hati Darius meminang Donna Agnesia berbuah manis dan mendapat restu dari keluarga, khususnya orang tua Donna karena sebelumnya orang tua Donna memikirkan rentang perbedaan usia keduanya yang berselisih enam tahun. Sama seperti pasangan sebelumnya, Darius dan Donna hingga kini hidup bersama dengan bahagia bersama Lionel Nathan Sinathrya, Diego Andres Sinathrya, dan Quinesha Sabrina Sinathrya,  serta kehidupan rumah tangga keduanya jauh dari gosip tidak mengenakkan. 

Donna Agenesia, Darius Sinarthriya diacara pernikahan Jessica Mila - Yakup Hasibuan
Image captured from IG @dagnesia 



Reshwara Argya Ardinal – Nabila Syakieb 
Nabila Syakieb merupakan aktris Indonesia yang mengawali karir diindustri hiburan tanah air setelah mengikuti kompetisi Gadis Sampul. Kemudian, ia membintangi Sinetron Cinta SMU diusianya yang masih remaja. Setelah proyek Cinta SMU, Kasih, Cinta dan Anugerah, Anugerah, dan masih banyak sinetron-sinetron yang dibintangi oleh Nabila Syakieb sebagai tokoh protagonist maupun karakter pendukung. Namun, beberapa tahun kebelakang Nabila sempat tidak lagi terlihat membintangi sinetron-sinetron. Ternyata, saat itu Nabila tengah menekuni hobi berkuda. Hobi inilah yang membawa takdir bertemu dengan Reshwara Argya Ardinal—seorang atlet berkuda. Dari artikel yang sempat kubaca, Nabila dan Reshwara bertemu dipertandingan pacuan kuda. Nabila datang menonton dan Reshswara turut bertanding diturnamen tersebut. 

Nabila dan Reshawara menikah ditahun 2015, saat itu Nabila Syakieb berusia 30 tahun dan Reshawara Argya Ardinal berusia kurang lebih 6 tahun lebih muda daripada Nabila. Menikah dengan pria yang lebih muda, juga tidak mudah. Ada artikel yang menyatakan kalau orang-orang disekitar Nabila bahkan masyrakat awam sekalupun mempertanyakan keputusannya menerima lamaran pria yang jauh lebih muda daripadanya. Akan tetapi, Nabila menanggapi dengan mantap kalau Reshawara memiliki pemikiran lebih dewasa dan Reshwara juga bisa menyeimbangi sifat buruh didiri Nabila. Setelah Nabila dan Reshwara menikah, kini mereka dianugrahkan sepasang putra-putri dan memiliki kehidupan bahagia serta jauh dari kabar miring. 

Nabila Syakieb, Reshawara Ardinal, dan keluarga kecilnya
Image captured from IG @nsyakieb85

Ini tambahan deh yaa, soalnya pasangan ini termasuk dalam kategori "menikah dengan wanita lebih tua" juga, meskipun bukan selebruita Indonesia. 


Nick Jonas – Priyanka Chopra 
Awalnya aku hanya berniat menuliskan tiga pasangan dari Indonesia saja, tapi ternyata saat aku men-searching keyword pembahasan ini, muncuul satu peristiwa pernikahan yang cukup menghebohkan dunia pada waktu itu. Dikatakan heboh karena usia mempelai wanita jauh lebih tua dibandingkan mempelai prianya. Kalau tiga pasangan sebelumnya memiliki rentang perbedaan enam sampai tujuh tahun, berbeda dengan pasangan satu ini. Ketika Nick Jonas menikahi Priyanka Chopra ditahun 2018, ia berusia 26 tahun dan Chopra berusia 36 tahun. Yes, Nick dan Chopra memiliki perbedaan usia hingga sepuluh tahun! Oh iya, ketika aku mengkonfirmasi berita ini kepada temanku yang notabene penggemar berat dan pacar halu (hahaha) Nick Jonas, dia sampai bilang kalau Nick dan istri juga berduet dalam bisnis menciptakan brand bersama. 

Tiga tahun mengarungi kehidupan rumah tangga berdua, Priyanka Chopra melahirkan anak pertama mereka ditahun 2022 lalu, dan Januari 2023 merupakan kali pertama Malti Marie Chopra Jonas dikenalkan ke publik. 

Priyanka Chopra, Nick Jonas



Itu diaa akhir postingan kali ini. Jadi, mungkin bisa kusimpulkan kalau menikah dan memiliki pasangan (laki-laki) lebih muda dibandingkan kita (para perempuan) tidak buruk juga. Perempuan juga tidak harus selalu mengalah karena mereka-lah yang lebih dewasa, menurutku ya karena masing-masing pihak seharusnya sudah mengerti tanggung jawab dan hak masing-masing, kan? Komunikasi dan kerja sama yang baik didalam sebuah hubungan akan sangat membantu pasangan untuk mematahkan opini serta asumsi asal orang diluar sana. Itu sih yang aku bisa lihat dari kehidupan berumahtangga tiga, eh, salah, maksudnya empat selebriti diatas. 


Okay, guys, see you in another title of #blogsocialdiary. 


Credits: 





Comments

Popular posts from this blog

Top 7 The Most Handsome Male-Badminton Players + 2019's Highlights version of Alika's Social Diary

Dajia hao!  Hello, everyone! Before you guys read my first blogpost in 2020, I suggest you   to re-read this one [ click the link ]. Y ou should re-read it first, then I am sure that you are going to familiar with what I have posted here. DISCLAIMER: The badminton players who are in the nominees’ list, had taken from BWF ranking update in December of17 th , 2019, which three days after final day of BWF World Tour Final 2019 was held. It can say the players in the list are the players with good-looking appearances and have great performances in 2019. Hereby, I could write as my subjective insight, but also I kept my eye to online badminton lovers’ insights. Shall we go on? First of all, I started to choose the players nominees are in the great 20 of men singles and mixed doubles’ world ranking. While for men doubles scction, I had taken them among the great 16 (if we calculated the great 16 of men doubles is equals to 20 men singles in combine with 20 male players of mixe

Top 7 The Most Beautiful Badminton-Female Players

Dajia hao! Sekian lama nggak bikin topik badminton, kali ini tangan sudah bergetar untuk menambahkan tulisan ini dan melengkapi tulisan yang pada waktu itu sempat diposting, “ The Most Handsome Badminton-Male Players ”. Pemain muda dari Taiwan, Wang Tzu Wei berhasil mencuri pandangan dan perhatian secara berlebih, akhirnya doi menjadi pemilik nomor satu! Nah, itu adalah “Prince”-nya, sekarang aku mau mencari siapa yang menjadi “Princess”-nya. Apakah si Putri akan berasal dari negara yang sama dengan sang Pangeran? Okay, simak yukk.. Aku mulai dengan memilih nominasi dari masing-masing sektor dulu deh ya? Mulai dari Women Singles, Women Doubles, dan pastinya cewek-cewek dari Mixed Double juga diperhitungkan dong... *DISCLAIMER : Pilihan nominasi ini kuambil berdasarkan 25 ranking BWF masing-masing sektor WS, WD, XD tanggal 1 April 2019 (BWF last update: 28 Maret 2019) . TOP 5 beautiful player badminton Women Singles : 1. Nitchaon Jindapol [Thailand] 2.   Aya