Most Viewed Poata

April 5, 2017

Taiwanese Drama Review: Behind Your Smile (2017)

Yeay! Drama ini paling kutunggu setelah Drama Back To 1989 dan Swimming Battle karena ada si ganteng Marcus Chang disini hahaha.. dan menjelang hari episode pertamanya akun instagram cici cantik Hong Shih (member of Popu Lady) majang foto doi sebagai cast didrama ini. Double happy! 

Drama Behind Your Smile ini merupakan review drama pertama tayang tahun 2017 dan official sinopsis bisa dibaca disini, dan bisa ditonton di viki, lovetvshow, dan kissasian juga sudah punya. Kalau mau lebih ekslusif dengan preview-preview dan BTS lainnya bisa install aplikasi android Vidol dan tonton dari sana. Btw, Vidol dan Sanlih Television memang kerjasama makanya drama-drama SETTV bisa juga ditonton dari situ. 

Behind Your Smile menceritakan Lei Xinyu (Eugenie Liu) yang baru pulang dari Amerika. Baru sampai di Taipei, ia harus menerima perlakuan kasar orang-orang yang menginginkan mamanya, Lin Man. Mamanya dituduh bermain bisnis kotor dengan memasukkan bahan beracun untuk makanan direstorannya. Akibat permasalahan itu upah pekerjanya juga  belum dibayarkan beberapa bulan. Dan Lin Man dicurigai melarikan diri dari perusahaan Leisheng, Co.

Xinyu berhasil melarikan diri dari kejaran para pendemo karena ditolong oleh Zhao Yiting (Marcus Chang) yang mengamati kondisi sedari tadi. Padahal Yiting gak bermaksud menolong karena dia punya maksud lain berada dilokasi itu. Itu sebabnya Yiting justru menurunkan Xinyu ditempat antah berantah yang tidak dikenal Xinyu sebelumnya. Disitu Xinyu bertemu petani muda, baik hati, dan super ganteng (hahaha...) namanya Xiaomao/Zhao Qianren (Sean Li). Berkenalan dengan Xiaomao, Xinyu menyembunyikan identitas kalau ia adalah anak Lin Man yang sedang dikejar-kejar orang banyak karena ia takut kejadian sebelumnya menimpanya lagi. Tapi setelah tahu Lei Xinyu adalah anak Lin Man, Xiaomao dan seluruh orang dipeternakannya mendadak membenci Xinyu. Justru Yiting menempatkan pegawai barunya (Lei Xinyu) dipeternakan untuk memberi laporan sehingga peternakan layak mendapat pinjaman dana.

Pertemuan demi pertemuan terjadi antara Xinyu dan Yiting. Sengaja Yiting menjadikan pertemuan mereka seolah sebuah kebetulan bagi Xinyu. Demi bisa mengawasi Xinyu dan kemunculan sewaktu-waktu Lin Man, Yiting sampai memasang orang yang dapat mengawasi Xinyu secara penuh. Dia adalah Jian Xiaoyue, bahkan memberi tumpangan tinggal yang notabene rumah itu disewakan Yiting kepada Xiaoyue. Jadilah hari-hari bersahabat Xinyu dan Xiaoyue yang terobsesi banget jadi seorang aktris.

Awal cerita drama ini rasanya begitu lambat (atau aku yang telat konek?). Sudah tujuh episode, tapi rahasia hidup Yiting kebukanya pelan banget dan bener-bener penonton disuruh menikmati dulu proses jatuh cinta Xinyu pada Yiting. Karena Yiting selalu membantu Xinyu disaat sulitnya, maka perasaan benci Xinyu pada landlord dan bosnya yang super dingin itu berubah jadi rasa suka. Tanpa diketahui Xinyu, Yiting berniat meninggalkannya setelah ia berhasil menemui Lin Man.

Next, pindah kesudut pandang bisnis, karena ini juga menarik dan pembentuk cerita keseluruhan dari sini.

Untuk membantunya membuat bangkrut Leisheng.Co, Yiting dibantu oleh Tang Ansheng dari Perusahaan Konstruksi Tang Dynasti. Sebenarnya untuk membayar rasa terima kasih, Tang Ansheng meminta Yiting menikahi puterinya, Tang Qianni (Angel Hong). Tentu Yiting menolak karena doi nggak suka sama Qianni. Tapi Qianni pun bersikeras biar bisa mendapatkan Yiting. Lagipula Yiting tidak bisa menolak permintaan Tang Ansheng yang sudah membantu membuat Leisheng.Co kolaps. Diepisode satu, adegan Yiting-Qianni pun lucu, saat momen dimana seharusnya mereka bertunangan. Yiting "sengaja" menghilangkan cincin pertunangannya, dengan cara memfitnah Xinyu yang mengambilnya. Jadi, dipertemuan pertama Qianni dan Xinyu, Qianni sudah semakin membenci Xinyu (note: Qianni dan Xinyu dulunya teman SMA, dan Qianni dulu jealous banget sama Xinyu).

Back to business part...

Kenapa Yiting mau banget membuat perhitungan dengan Lin Man? Karena Yiting pengen balas dendam kepada Lin Man. Sebelumnya Lin Man menodai Healthy Farm dengan isu susu beracun dan membuat peternakan itu bangkrut dan ayahnya mengalami kecelakaan ketika mau meminta pertanggungjawaban Lin Man. Yiting dibantu Tang Ansheng, namun ternyata Tang Ansheng memiliki rencana lain terhadap kemunculan Lin Man.

Yiting menjaga rahasia ini dari Xinyu, namun sepandai-pandai tupai melompat sesekali jatuh juga. Dan Xinyu pun tahu penyebab Yiting meninggalkan keluarga dan rumah sekaligus peternakan Healthy Farm karena mamanya. Xinyu berusaha menebus kesalahan Lin Man, ia rela dibenci ayi, biar Yiting nggak disalahkan mamanya lagi.

Lin Man is coming Back to Taiwan. Tapi ia belum bisa menemui Xinyu. Ia memilih untuk mengurusi Leisheng dulu sebelum melihat Xinyu. Lin Man dibantu Su Zhongwen, ilmuwan yang juga teman baik Xinyu selama di Amerika. Diepisode awal, Xinyu meminjam ponsel Xiaoyue dan mengirimi Zhongwen email. Bodohnya Xinyu adalah email itu tidak dinon-aktifkan sehingga Xiaoyue bisa membaca dan melaporkan pada Yiting. Atas nama Zhongwen, Yiting membuat akun palsu dan dikirimkan pada Xinyu makanya segala keluh kesah Xinyu bukannya dibaca Zhongwen melainkan masuk keponsel Yiting.

Next, aku transfer dulu foto-foto unggahan pemainnya disini. Ini semua kudapat dari akun instagram pemeran Xinyu, Yiting, Qianni, dan Shihuan (orang kepercayaan Yiting).




Zhao Yiting x Tang Qianni saat momen putus 

Dari awal Ci Hongshih memang punya face antagonis ya? :p











Jian Xiaoyue yang malang bertemu Zhao Yiting
dan orang kepercayaan Zhao Yiting, Shihuan









Senyuman menawan Zhao Yiting a.k.a Damao



Drama Behind Your Smile punya 19 episode, meskipun gosip yang sempat beredar satu-episode-terakhir itu merupakan episode tambahan (extra episode) karena ratin drama ini tinggi dan ada permintaan tambahan epsiode. Cerita drama ini semakin menarik ketika kemunculan Lin Man aktif mulai episode 14. Mulai dari sini juga Tang Ansheng ketar-ketir ketika Lin Man tertangkap oleh jebakan Yiting lewat Qianni. Tang Ansheng takut ketahuan juga kalau orang dibalik kehancuran Healthiy Farm sebenarnya juga ada dia. Jadilah ganti Yiting lewat Shihuan cs mulai menyelidiki tentang Ansheng.

Setelah Lin Man tertangkap dan dimasukan dalam bui, hubungan Yiting dan Xinyu merenggang dan Qianni kira ia bisa kembali pada Yiting, bahkan Ansheng pun menyebut tidak akan mungkin ada lagi pernikahan puterinya itu dengan Zhao Yiting. Karena Tang Ansheng tahu bendera perang yang akan berkibar diantara ia dan Yiting. Hmm.. kurasa pas babak yang ini Qianni mencari tahu apa yang pernah waktu itu dilakukan ayahnya. Kelihatannya Qianni justru membantu Yiting karena ia tidak bisa melupakan Yiting begitu saja. Sementara Yiting tersiksa batin ketika Xinyu sama sekali tidak mau melihatnya lagi bahkan hadiah-hadiah untuk Xinyu dititipkan lwat temannya, Jian Xiaoyue--yang notabene menjadi kaki tangan dalam mengawasi Xinyu.

Sebelumnya aku menuntaskan nonton episode ke-19, orang-orang dikolom komentar bilang (dan ada cuplikan akhirnya diinstagram) cukup membuatku semakin nggak sabar menamatkan drama ini. Yiting dan Xinyu memang akhirnya bersatu kembali. Tetapi tidak seperti drama-drama Taiwan lain yang pasti punya seenggaknya satu adegan kissing...... tidak didrama ini. [Katanya] tidak ada. Hmm, buktkan sendiri aja deh..

ASD Blog's Rating for Behind Your Smile Drama: 8 of 10

Drama ini bagus karena setiap konflik yang muncul belakangan disusun rapi dengan motif yang memang sudah jelas didepannya meskipun sampai episode ke-6, inti ceritanya belum terlihat, (grafiknya lama) tapi kurasa karena script writer menceritakan dulu proses jatuh cinta Xinyu pada Yiting, juga sebaliknya, dan menceritakan setiap detail penokohan tokoh-tokohnya juga jelas setiap motif yang mereka punya untuk cerita lanjutannya.

Daan itulah akhirnya review drama kali ini.. maafkan aku apabila mulai jarang nulis review drama karena kesibukan aku dluar sana menhejar cita-citaku, makanya aku cukup sulit mencari waktu buat ngkutin drama-drama baru Taiwan. Tapi aku usahakan untuk memberikan para pengunjung blog Socual Diary ini referensi drama-drama Taiwan yaa.. and see you on another blog tittle! Ganxie! :)





Other post from this blog

Kepoin Figur Publik #4: Pebulutangkis Nasional Taiwan Part 2)

Haii, masih ingatkah dengan postinganku sebelumnya yang membahas para pria jago dilapangan bulutangkis ini? Tian Chen-Ge Zi Weii-...