Most Viewed Poata

May 17, 2013

Selamat Hari Buku Nasional 2013!

Haii, guys..
Hari ini diperingati sebagai hari buku nasional nih. Jujur aja, dari dulu aku penasaran banget filosof tanggal 17 Mei dijadiin hari buku nasional. Aku coba searching, gak nemu jawaban pastinya. Malah aku dapat 23rd April - International Book Day.

Aku memang mungkin bukan book-addict, tapi aku selalu menjadikan membaca buku sebagai salah satu kegiatan aku. Masa sih seorang penulis, gak membaca? Mustahil kan.. Penulis kan juga harus punya wawasan dari membaca. Tapi membaca gak hanya jadi kebiasaan penulis aja, semua orang seharusnya juga baca. Baca buku apa aja - yang penting isi kepala gak kosong dan bisa membunuh rasa penasaran. Gak punya rasa penasaran? I think, it is really impossible. Semua orang setiap setiap melihat sesuatu pasti akan timbul suatu pertanyaan, "kenapa ini bisa seperti itu?" , "ini maksud apa?", atau masih banyak lagi pertanyaan yang muncul. Walaupun semua itu bisa didapat dengan bertanya, tapi menurut aku bertanya aja belum tentu dapat menjawab semua. Jawaban dan penjelasan aslinya bisa didapat dari buku yang bersangkutan. Karena pendapat orang bisa berbeda-beda, so kita pasti butuh sumber jelas, yaitu buku!

Aku pernah dengar juga istilah "dengan buku, dapat merubah dunia". I agree of that. Banyak banget informasi-informasi yang belum banyak kita tahu dan itu terselip di halaman-halaman buku. Sayangnya, orang-orang sekarang terlalu malas untuk membacanya. Padahal, itu adalah cara untuk membuka mata kita terhadap hal-hal baru yang ada di dunia ini. Ini murni pengalaman aku. Dan aku ingin membiasakan diri untuk akrab dengan buku. Ya mungkin dari yang ringan, seperti novel, kemudian nanti akan beranjak yang lebih serius - dan lebih serius lagi. Kayak postinganku sebelum ini, semua memang butuh proses. Kalau prosesnya berliku yang dinikmati aja :)

Semoga postinganku ini bisa menginspirasi yang membaca untuk semakin menghargai buku, dan mulai membaca buku sedini mungkin :)

Other post from this blog

My Another Fan-Fiction Is Released!

Haaaiiii.... wuiihhh.. apa kabar blog aku ini?? lamaa bangeet gak nulis disini yaaa.... rindu berat sama nulis :) Kali ini aku membawa se...