Most Viewed Poata

May 12, 2013

Cinta Sejati ala Romeo dan Juliet

Hai, guys - unknown reader, whoever has read this blog! :)

Semalem aku baru nonton pertunjukan teater yang diadakan anak-anak ekskul teater salah satu SMA negeri favorit di Jogja. Malam kemarin, mereka mengambil cerita yang diadaptasi karya William Shakespare - Romeo&Juliet. Dari kecil aku udah sering banget denger cuplikan-cuplikan dari cerita Romeo&Julit itu sendiri. Karena waktu kecil pengetahuan aku masih sedikit, ya aku taunya soal itu-itu aja. Not completely story. Pernah nonton DVD yang berkisah tentang Romeo&Juliet, tapi alurnya nggak seperti seperti pergelaran teater itu. Setelah nonton itu, aku jadi ngerasa nonton teater jadi lebih menarik, daripada cuma nonton dilayar bioskop. I dont know why I feel like that. I just feel something different at that time :D

Cerita Romeo&Juliet tadi malam mengisahkan tentang hubungan sepasang kekasih yang berasal dari 2 keluarga yang saling bermusuhan, bahkan sampai ada pertumpahan darah antara Romeo dan sodara Juliet. Cinta Romeo dan Juliet tidak hanya bertahan ketika permusuhan keluarga-keluarga mereka, tetapi juga saat Romeo harus diasingkan karena ia telah membunuh kakak sepupu Juliet. Dan Juliet akan dinikahkan dengan pemuda lain. Seperti yang semua orang tau, endingnya adalah Romeo meminum racun karena ia mengira kalo Juliet sudah meninggalkannya lebih dulu dan ia akan segera menyusulnya. Padahal, Juliet hanya tertidur hingga Romeo kembali, dan mereka bisa bersatu lagi. Melihat Romeo yang meninggal karena minum racun, Juliet pun menusukkan belati Romeo keperutnya, dan ia meninggalkan disebelah Romeo.

Ending-nya sedih sekali :(
Aku pengen nangis waktu itu, tapi cuma nangis dalam hati dan airmata aku tahan biar jatuh. Nggak enak kan, nangis ada banyak orang. Hehehe :D
Tapi setelah dipikir-pikir, ada nggak ya yang kisah seperti itu dimasa sekarang?
Pasangan kekasih yang tetap jalan, seberat apapun, dan sebanyak apapun cobaan yang menghalangi mereka untuk mencapai kebahagiaan. Bersama berdua, hingga mau menjemput.
Aku jadi mengkhayal, suatu saat nanti, adakah yang akan menjadi Romeo-ku? Memperjuangakan cintanya dengan sungguh-sungguh? Dan mungkinkah aku akan menjadi Juliet yang akan menunggu Romeo kembali untukku?
Aaahh- kalo membayangkan hal itu, rasanya mimpi sebulan pun tak akan mampu untuk menghentikannya.
Ya, semoga aja aku bisa menemukan cinta sejati, seperti Juliet telah menemukan Romeo :)

"Boys, your girl is so worthy. Keep girl on. Never left her, always beside her, and be her second hero - after her dad, forever! And girl, find your prince - a prince that act you like a princess. Love, and always keep you on." - Malika Gustiari

Other post from this blog

Kepoin Figur Publik #4: Pebulutangkis Nasional Taiwan Part 2)

Haii, masih ingatkah dengan postinganku sebelumnya yang membahas para pria jago dilapangan bulutangkis ini? Tian Chen-Ge Zi Weii-...