Most Viewed Poata

May 11, 2013

This' The Truth

Postingan ini muncul karena aku merasakan sesuatu dari blog kak Mezty: Five Minutes To Fame .
Biar nyambung, dibuka dan baca dulu deh link itu. Then, never judge anything to the her :)

Disini aku setuju sama setiap yang pernyataan yang based on "ZERO TO HERO", atau mungkin ada yang serupa dengan itu. Untuk menjadi "orang" yang diperhitungkan itu memang butuh waktu, dan proses pastinya. Waktu akan mendewasakan pola pikir, dan proses akan mematangkannya beserta sikap kita untuk mempersiapkan langkah selanjutnya. Menurut aku, proses yang berliku dan ada pasang surutnya, justru akan membetuk mental seseorang menjadi kepribadian yang kuat dan tahan banting.
Contohnya nih.. Aku pernah melihat - mungkin tepatnya, ini ada dilingkungan aku sendiri, orang menginginkan sesuatu yang indah. Tapi orang itu nggak mau bersusah payah. Okay.. Di masa sekarang - abad 21 ini, itu nggak akan berlaku. Kalau orang berhasil dan menikmati hasil yang diinginkan, tentu harus berusaha-lah. Jangan pernah menjadi seseorang yang selalu menggantungkan diri kepada orang  lain. Orang lain mungkin akan membantu, tetapi tidak akan selamanya. Siapa sih orang yang seneng dimintai pertolongan terus-menerus? Orang itu nantinya akan mencap-nya, "anak manja". Yap! That's can be happen, guys! :)

Apa kaitan sama yang diatas?
Orang yang masih bergantung - bahasa mudahnya, "anak manja" itu karena pribadinya belum mengalami proses yang sempurna. Dia jadi mudah mengambil jalan pintas untuk mencapai tujuannya. Well, ada kalanya memang jalan pintas berguna. Berguna, bagi yang setelah itu tetap melanjutkannya. BUKAN yang stuck hanya disitu. Kalau aku pribadi, jalan pintas itu tantangan. Karena itu adalah cobaan. Apakah aku - kita, akan mengambilnya? Kalau mengambilnya, sebenarnya diluar itu masih banyak rintangan yang lebih berat dari awal. Kalau diawal saja, sudah mengambil manis-nya, apakah mungkin ada manis diselanjutnya? Belum tentu. Or, even it never have the sweet one anymore.

"Talent is God given. Be humble. Fame is man-given. Be grateful. Conceit is self given. Be careful" - John Wooden -
"Bakat diberikan Tuhan. Rendah diri lah. Ketenaran diberikan manusia. Bersyukurlah. Kesombongan diberikan doleh diri sendiri. Berhati-hatilah" - John Wooden - (taken from: http://www.meztymez.com )

Other post from this blog

Kepoin Figur Publik #4: Pebulutangkis Nasional Taiwan Part 2)

Haii, masih ingatkah dengan postinganku sebelumnya yang membahas para pria jago dilapangan bulutangkis ini? Tian Chen-Ge Zi Weii-...